Jakarta (ANTARA) - Chery meluncurkan aplikasi yang dapat terhubung dengan mobil listriknya OMODA E5, yakni Car Link O, pada gelaran otomotif Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Konsumen yang sudah menerima unit OMODA E5, nanti akan mendapatkan mendapatkan undangan dari diler Chery untuk melakukan pembaharuan fitur. Karena, nanti akan ada perangkat yang dipasang dan tim akan menyinkronkan perangkat dengan smartphone. Sebelumnya juga ada proses registrasi yang dilakukan di sana,” ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan melalui rilis pers, Kamis.

Aplikasi yang pertama kali diperkenalkan Maret lalu tersebut merupakan teknologi yang akan semakin melengkapi kenyamanan berkendara dengan Crossover SUV listrik yang bergaya futuristik tersebut.

Fitur ini diklaim dapat memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai informasi dan mengontrol berbagai fungsi kendaraan melalui smartphone-nya.

Baca juga: SUV hybrid Chery terbaru diklaim dapat tempuh jarak 1.500 km

Baca juga: Chery Omoda E5 2024 targetkan jadi mobil listrik terlaris di Australia


Ia menjelaskan bahwa 4.000 konsumen pertama Chery OMODA E5 akan mendapatkan pemasangan fitur Car Link O secara cuma-cuma.

Car Link O kini telah tersedia dan dapat diunduh di Google Play Store dan App Store untuk iOS. Tujuan utama dari fitur ini yakni kemampuan menganalisis kondisi kendaraan yang akan membantu konsumen dalam memahami kebiasaan berkendara dan melakukan perawatan unit.

“Dengan aplikasi ini, kita dapat membuka dan menutup pintu, pengaturan jendela, pengaturan sunroof, membuka bagasi, pengaturan AC kursi dan kabin, serta mengetahui atau mencari posisi mobil saat sedang diparkirkan. Tidak hanya itu, ada pula informasi sisa kapasitas baterai dengan jarak tempuh. Juga, informasi tekanan angin pada ban,” kata Rifkie.

Adapun informasi yang dapat diberikan Car Link O kepada pemiliknya yakni Battery Health Care, untuk memantau kondisi baterai secara real-time dan kesehatan baterai, Chery Safety Care yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai fitur keselamatan, seperti pengereman darurat otonom dan peringatan dini tabrakan.

Selain itu, fitur Smart Charging mampu memantau waktu dan mode pengisian daya baterai dengan mudah dan efisien, Climate Control untuk mengontrol suhu kabin dari jarak jauh, dan Driving Behavior Report untuk mendapatkan rangkuman laporan perilaku mengemudi untuk membantu meningkatkan efisiensi dan keselamatan.

Baca juga: Chery bukukan total 864 SPK di IIMS 2024, 75 persennya Omoda E5

Baca juga: Chery perpanjang harga spesial OMODA E5 untuk 4 ribu konsumen pertama

Baca juga: Chery Omoda E5 diharapkan genjot penggunaan mobil listrik di Indonesia

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024