Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan kendaraan penumpang yang positif pada kuartal pertama 2024, yang meningkat 60 persen dibandingkan kuartal terakhir 2023.

“Pada bulan Maret 2024 lalu kami menerima catatan penjualan yang baik lewat kendaraan komersial maupun passenger hybrid Suzuki. Catatan positif ini turut mencerminkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap kendaraan Suzuki,” kata Departemen Head of 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko, dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, capaian positif Suzuki merupakan cerminan akan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan yang nyaman, efisien, dan memiliki jaminan berkualitas menjadi beberapa faktor utama peningkatanpenjualan bulan Maret 2024.

“Kami yakin ini merupakan hasil usaha bersama mulai dari jaringan dealer resmi hingga purnajual yaitu bengkel resmi yang berkomitmen untuk memberi pelayanan maksimal demi kepuasan dan kepercayaan para pelanggan setia kami,” ujar Randy.

Baca juga: Efek ekonomi global pengaruhi performa penjualan kendaraan di RI

Suzuki juga mencatatkan penjualan yang positif pada segmen kendaraan komersial pada kuartal I 2024, yang melonjak sekitar 40 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Dari catatan positif kuartal I mereka, kendaraan hybrid Suzuki memegang peran utama dengan dominasi hasil penjualan hingga 51 persen. Hasil itu tidak terlepas dari kepercayaan pelanggan terhadap Suzuki yang terus memberikan produk berkualitas serta pelayanan purnajual.

Mobil hybrid Suzuki hadir dalam beberapa pilihan, yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid Cruise. Di antara ketiga model tersebut, New XL7 Hybrid menduduki peringkat penjualan tertinggi.

Selain itu, faktor pendukung lainnya datang dari persiapan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan yang nyaman dan efisien menjelang liburan Hari Raya Idul Fitri. SIS mencatat konsumen memiliki sejumlah pertimbangan sebelum membeli kendaraan, seperti mesin, dukungan teknologi dan layanan purnajual.

Baca juga: Peran pemerintah berhasil tingkatkan penjualan EV kuartal pertama 2024

Baca juga: Harga dan ketersediaan SPKLU jadi syarat pertumbuhan mobil listrik

Baca juga: Penyebab penjualan mobil bekas elektrik belum begitu bergairah

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024