Jakarta (ANTARA) - Xiaomi mengungkapkan telah menerima 75.753 pesanan unit mobil listrik SU7 hingga tanggal 24 April 2024 yang diungkapkan oleh pendiri Xiaomi Lei Jun pada permulaan ajang Beijing Auto Show, Kamis (25/4). 

Menurut laporan Arena EV pada Jumat, angka pesanan ini merupakan pemesanan yang bersifat terkunci di mana pembeli tidak dapat menerima kembali deposit apabila batal membeli mobil listrik tersebut.

Baca juga: Xiaomi targetkan penjualan EV pertamanya SU7 sebanyak 100 ribu unit

Jun menuturkan bahwa Xiaomi menargetkan pengiriman lebih dari 10.000 unit pada bulan Juni. Dia juga mengatakan bisnis kendaraan listrik Xiaomi akan sepenuhnya difokuskan untuk pasar China dalam tiga tahun ke depan. 

Diketahui, perusahaan teknologi yang saat ini menjajal industri otomotif ini telah melakukan pengiriman SU7 varian Stardard dan Max pada 18 April, lebih cepat dua minggu dari yang direncanakan. Sedangkan model Pro diperkirakan akan mulai dikirim ke pelanggan pada akhir bulai Mei. 

Baca juga: Xiaomi mulai pengiriman SU7 versi kustomisasi lebih awal dari jadwal

Xiaomi juga membocorkan fasilitas produksi kendaraan listriknya yang memiliki luas 718.000 m2. Di fasilitas tersebut terdapat 700 robot dengan automasi lengkap digunakan dalam proses produksi. 

Perakitan komponen eksterior SU7 di sana dilakukan sepenuhnya secara otomatis dengan akurasi -+0.5mm. Xiaomi mengklaim bahwa setiap 76 detik satu unit SU7 baru selesai dirakit. 

Baca juga: Xiaomi catat telah menerima 100 ribu pesanan untuk SU7

Baca juga: Xiaomi luncurkan mobil listrik SU7 di China
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024