Para pengguna kendaraan listrik, jangan khawatir, setelah periode Lebaran ini fasilitas SPKLU disepanjang jalur tol dari Bakauheni sampai dengan Palembang masih tetap bisa digunakan seperti biasa
Bandarlampung (ANTARA) - Pasca perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN tetap melayani pengguna mobil listrik yang ingin melakukan pengisian daya di Provinsi Lampung.

"Para pengguna kendaraan listrik, jangan khawatir, setelah periode Lebaran ini fasilitas SPKLU disepanjang jalur tol dari Bakauheni sampai dengan Palembang masih tetap bisa digunakan seperti biasa," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Sugeng Widodo, di Bandarlampung, Jumat.

Guna memberikan kenyamanan dalam perjalanan, ia mengajak pengguna kendaraan listrik untuk memanfaatkan PLN Mobile pada fitur Trip Planner.

Menurut dia, fitur baru di PLN Mobile tersebut sangat membantu pengguna kendaraan listrik dalam mencari lokasi SPKLU terdekat.

"Sebelum melakukan perjalanan, cukup membuka aplikasi PLN Mobile kemudian masuk ke fitur Trip Planner . Pengguna kendaraan listrik akan merasa lebih tenang dan tentunya nyaman, karena melalui fitur tersebut akan pengguna kendaraan listrik akan dipandu untuk mencari lokasi SPKLU terdekatnya," imbuh Sugeng.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pengelola tol diantaranya PT Bakauheni Terbanggi Besar Tol dan PT Hutama Karya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada pengguna kendaraan listrik yang telah memanfaatkan fasilitas SPKLU dengan baik di setiap rest area JTTS di wilayah Provinsi Lampung.

Pihaknya mencatat, terjadi kenaikan jumlah transaksi yang signifikan hingga dua kali lipat di SPKLU PLN selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

"SPKLU rest area JTTS Km 20B ini merupakan SPKLU terfavorit nomor tiga untuk jumlah transaksi penggunaan SPKLU selama periode siaga lebaran. Sedangkan lokasi SPKLU terfavorit nomor satu adalah di SPKLU rest area Km 49A dan yang kedua di rest area Km 87B," kata Sugeng.

Baca juga: Puluhan pemudik pengguna mobil listrik nyaman ngecas di rest area JTTS
Baca juga: Penggunaan SPKLU di rest area JTTS naik 50 persen
Baca juga: PLN sediakan 25 unit SPKLU di 17 rest area Tol Lampung

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024