Jakarta (ANTARA News) -PT Honda Prospect Motor menyatakan tidak ada penarikan untuk perbaikan atau recall untuk varian Honda Odyssey di Indonesia.

"Tidak ada penarikan Odyssey di Indonesia," kata Marketing and After Sales Service Director Jonfis Fandy saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis.

Dia menyebutkan bahwa alasan tidak adanya recall seperti yang terjadi di Amerika Serikat karena jenis Odyssey yang beredar di Indonesia berbeda dengan di Amerika Serikat.

Jonfis menjelaskan bahwa jenis yang dipasarkan PT. Honda Prospect Motor adalah jenis yang sama dengan yang ada di Jepang.

"Jadi memang mobilnya berbeda," katanya.

Dia meyakinkan bahwa model yang ada di Indonesia tidak mengalami masalah dalam sistem pengereman seperti yang terjadi di minivan Odyssey di Amerika Serikat.

Sebelumnya, sebanyak 344 ribu unit Odyssey keluaran tahun 2007-2008 terpaksa ditarik kembali karena mengalami masalah pada pengereman.

"Kalau memang ada perintah untuk recall, kami akan lakukan. Tapi Honda pusat memang menyebutkan tidak perlu dilakukan recall untuk Indonesia," katanya. 
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013