Jakarta (ANTARA) - Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Shugo Watanabe mengatakan pihaknya saat ini berfokus untuk mengembangkan kendaraan berteknologi hybrid sebagai langkah menuju era elektrifikasi.

"Saat ini Honda tetap fokus untuk mengembangkan lini hybridnya sebagai langkah penting menuju elektrifikasi di masa depan," ujar Watanabe di Jakarta, Rabu.

Watanabe menegaskan bahwa Honda telah menetapkan target untuk mencapai elektrifikasi penuh secara global pada tahun 2040.

Baca juga: Pabrik baterai Honda dan LGES di AS ditargetkan beroperasi akhir 2024

Baca juga: Shugo Watanabe jabat Presiden Direktur Honda Prospect Motor baru


Namun, dia menyatakan bahwa fokus Honda dalam jangka pendek dan menengah adalah pada teknologi hibrida, yang dianggap sebagai jembatan menuju era mobil listrik di Indonesia.

Dalam menghadapi kehadiran banyak merek baru di pasar Indonesia, Honda melihatnya sebagai opsi yang positif bagi konsumen.

Namun demikian, Watanabe optimistis terhadap keunggulan yang dimiliki Honda, seperti kepercayaan konsumen yang sudah terbangun selama bertahun-tahun.

Perusahaan akan terus menjaga keunggulan tersebut dalam hal kualitas produk dan peningkatan produksi.

"Dan juga Honda memiliki keunggulan dari sisi rangkaian teknologi yang berbeda-beda yang kami miliki secara global yang itu juga akan menjadi keuntungan bagi Honda untuk dapat mempelajari apa yang dibutuhkan dan akan menghadirkan apa yang melebihi dari ekspektasi konsumen di Indonesia," pungkas dia.

Baca juga: Nissan dan Honda jajaki kerja sama produksi kendaraan listrik

Baca juga: Tiga hal masih jadi kekhawatiran konsumen beralih ke EV



 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024