Jakarta (ANTARA News) - Mitsubishi mengunggulkan Mirage untuk bersaing di segmen city car yang saat ini persaingannya sudah semakin ketat.

"Selama ini kami unggul di kelas SUV dengan Pajero Sport dan kini Outlander, tapi kami tetap mengunggulkan Mirage di kelas city car," kata Operating General Manager Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division Duljatmono di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jakarta Senin.

Duljatmono mengatakan Mitsubishi mengunggulkan semua mobil yang dipamerkan di IIMS 2013: Pajero Sport, Outlander dan Mirage; karena segmennya berbeda.

Untuk segmen kelas city car, Duljatmono mengatakan saat ini terus tumbuh signifikan hingga saat ini mencapai 60 persen. Karena itu, Mitsubishi akan terus mengembangkan Mirage sebagai mobil penumpang di kelas city car.

"Saat ini, semua orang bicara LCGC, tapi kami tetap percaya diri teknologi Mirage bisa diterima masyarakat. Mirage memiliki diferensiasi dibandingkan city car dan LCGC," kata Executive General Manager Mitsubishi Motors Corporation Kosei Tamaki.

Meskipun tidak ditujukan sebagai mobil low cost green car (LCGC), Mirage sebenarnya memenuhi persyaratan konsep mobil yang dicanangkan pemerintah pusat itu.

Mirage menggunakan mesin 1.200 cc dan memiliki efisiensi bahan bakar 24,4 kilometer per liter saat test drive. Mirage dibanderol dengan harga Rp140 juta hingga Rp166 juta
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013