Jakarta (ANTARA News) - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) optimistis bisa masuk dalam jajaran 10 besar industri otomotif di Indonesia dalam waktu lima tahun ke depan.

"Di tahun-tahun awal ini kami tidak menargetkan penjualan karena masih brand baru di Indonesia. Namun kami menargetkan dalam waktu lima tahun bisa masuk dalam 10 besar industri otomotif di Indonesia," kata Direktur Pemasaran TMDI Pankaj Jain di booth Tata Motors di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Jakarta, Sabtu.

Untuk memenuhi target masuk 10 besar dalam lima tahun, Tata Motors saat ini sedang berfokus pada pengembangan infrastruktur penjualan berupa dealer, layanan purna jual, dan suku cadang.

Menurut Pankaj, pihaknya fokus untuk mengembangkan pasar yang ada di Jawa dan Bali, melalui dealer yang sudah ada, yaitu Jakarta, Solo dan Surabaya, sementara Bali akan segera menyusul.

"Kami juga menawarkan garansi selama lima tahun atau 100.000 kilometer. Jaminan yang belum pernah diberikan industri otomotif mana pun," tuturnya.

Selain garansi mesin lima tahun, Tata Motors juga memberikan jaminan pengadaan suku cadang dan "on-road assistance" dalam waktu 24 jam. Apabila tidak diterima dalam 24 jam, maka suku cadang yang diminta tidak perlu dibayar.

Tata Motors menampilkan Tata Safari Storme, Tata Vista, dan Tata Aria serta kendaraan segmen komersial.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013