Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi mengatakan pihaknya merasa antusias untuk memulai musim perdana mereka bersama tim balap MotoGP VR46, tahun ini.

“Hal ini menandai momen bersejarah bagi Pertamina Lubricants. Di Pertamina, kami sangat bangga atas kerja sama kami dengan VR46 Racing Team. Kami yakin bahwa mereka akan mengalami pertumbuhan signifikan dan tampil sebagai kekuatan besar di kancah balap,” kata Werry, dikutip dari keterangan resmi VR46, Kamis.

Lebih lanjut, Werry mengatakan kerja sama ini bukan hanya sekadar kerja sama Pertamina Lubricants sebagai sponsor utama tim, tapi juga sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa produk pelumas Indonesia ini memenuhi standar kualitas kelas dunia.

“Sebagai pemimpin pasar di Indonesia, kami meningkatkan kemampuan kami, meningkatkan posisi kami di panggung global. Tujuan kami adalah untuk menunjukkan bahwa produk Pelumas Pertamina memenuhi standar kualitas kelas dunia,” kata Werry.

“Kemitraan ini lebih dari sekedar sponsorship; ini adalah kolaborasi strategis antara dua entitas yang memiliki visi pertumbuhan yang sama,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Warna kuning mencolok hiasi tim Pertamina Enduro VR46 untuk musim 2024
 

Werry melanjutkan, baik Pertamina Lubricants maupun VR46 Racing Team bercita-cita menjadi pemain berpengaruh di industri otomotif global.

“Kami berkomitmen untuk bekerja keras dan melakukan upaya terbaik untuk mewujudkan impian ini. Kami percaya pada kemampuan kami untuk mencapainya,” kata dia.

Sementara itu, Pertamina Lubricants VR46 telah memperkenalkan tampilan livery terbaru mereka, serta beberapa pembaruan dari segi teknis yang diumumkan pada Rabu (24/1) waktu setempat.

Warna kuning mencolok khas Valentino Rossi menghiasi livery baru VR46, dengan motor yang akan ditunggangi oleh dua pembalap utama mereka musim ini, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

Jika sebelumnya dihiasi dengan corak warna hitam dengan strip oranye dan kuning, VR46 akan menggunakan desain motor dengan warna lebih terang, didominasi warna kuning neon berpadu dengan warna putih dan merah.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024