Jakarta (ANTARA News) - Ford Motor Indonesia (FMI) mengangkat program Driving Skills for Life (DSFL) guna mengingatkan pengemudi untuk berkendara secara aman dan hemat bahan bakar selama periode mudik Lebaran.

"Kami dengan bangga mengingatkan masyarakat untuk berkendara secara aman dan hemat bahan bakar saat mudik untuk bertemu keluarga dan orang-orang yang mereka cintai," kata Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Selain berkampanye dengan membagikan brosur tips DSFL di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu juga menyelenggarakan program pelatihan khusus untuk mempersiapkan para pengemudi saat mudik Lebaran.

Lebih dari 200 peserta yang terdiri dari karyawan, konsumen, blogger serta komunitas masyarakat mengikuti program pelatihan berkendara yang membantu menjadikan mereka pengemudi yang hati-hati, sopan, dan percaya diri.

Program yang diluncurkan sejak 2008 lalu di Indonesia telah mengajak lebih dari 6.000 pengemudi memiliki SIM dari berbagai kelompok masyarakat dan organisasi untuk berpartisipasi dalam pelatihan yang diselenggarakan secara gratis ini.

"Atas nama Ford, kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Ingatlah untuk selalu berhati-hati dalam berkendara," demikian Bagus. Keyword: Ford DSFL, berkendara aman dan hemat bahan bakar, mudik lebaran.(*)

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013