Jakarta (ANTARA) - Jenama kendaraan off-road roda dua asal China, Kove resmi meluncurkan motor terabas 450 Rally terbaru mereka di pasar otomotif Eropa.

Dalam menghadirkan sebuah kedaraan ini, Kove banyak menjalin kerja sama seperti dengan KYB dan juga Nissin dan lainnya. KYB menyediakan suspensi, Nissin menangani rem, Bosch menyediakan sistem ABS, dan Pirelli menyumbang ban.

Rideapart pada Minggu mengabarkan bahwa kendaraan ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar yakni 15 liter. Dengan begitu, motor Rally ini masih agak riskan untuk menempuh jalur yang jauh.

Baca juga: Kove hadirkan Cobra 125 R di Eropa

Sebagai perbandingan sesama kendaraan off-road. KTM 450 Rally memiliki tangki dengan kapasitas lebih dari dua kali lipat yaitu 33 liter, yang menekankan keunggulannya dalam hal ketahanan bagi mereka yang mencari petualangan off-road yang lebih lama.

Untuk berat kendaraan, Kove mengklaim bahwa kendaraan miliknya hanya berkisar 145 kilogram saat kering. Bahkan ketika diisi dengan bahan bakar dan cairan, beratnya tidak mungkin melebihi 180 kilogram sehingga kendaraan ini sangat lincah saat dikendarai.

Baca juga: Honda CRF250 RALLY hadir dengan berbagai perubahan

Meski begitu, tenaga dari kendaraan ini bukan yang paling bertenaga dari para pesaing lainnya. Jenama yang bermain di segmen yang sama seperti KTM, Honda, Yamaha, GasGas, dan Husqvarna semuanya memiliki tenaga sekitar 57 tenaga kuda, menempatkan mereka dalam kisaran yang sama.

Motor off-road milik Kove ini menurut catatan hanya memiliki tenaga 52 tenaga kuda dan torsi 28 pound-feet (40 Newton-meter). Meski berbeda sekitar 5 hp dari pesaingnya, motor ini dianggap layak untuk bersanding dengan mereka di berbagai jalur.

Baca juga: XPulse 200 4V Dual-Sport resmi meluncur di India

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023