Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz telah menarik kembali (recalled) sebanyak 117 unit G300 4x4 di Australia dengan alasan kesalahan produksi pada poros penggerak belakang.

Melansir Drive pada Minggu (23/7), pemberitahuan recall yang disampaikan Departemen Infrastruktur menyatakan bahwa “Karena cacat produksi, suplai oli ke bantalan poros penggerak gardan belakang mungkin tidak memenuhi spesifikasi”.

Akibatnya, bantalan dapat menjadi terlalu panas dan macet yang menyebabkan hilangnya tenaga penggerak saat mengemudi dan/atau kebocoran oli dari gardan belakang.

Baca juga: Honda tarik 1,3 juta mobil di seluruh dunia terkait kamera belakang

"Kehilangan tenaga penggerak dan/atau kebocoran oli ke jalan dapat meningkatkan risiko kecelakaan yang menyebabkan cedera atau kematian bagi penumpang kendaraan dan pengguna jalan lainnya”.

Mercedes-Benz Australia telah menyarankan pemilik kendaraan yang terkena dampak untuk menghubungi diler pilihan mereka untuk memperbaiki kendaraan secara gratis.

G300 dijual oleh Mercedes-Benz di Australia antara akhir 2015 dan awal 2018, dengan semua unit ditenagai oleh mesin diesel turbo enam silinder 3,0 liter.

Baca juga: Ford tarik kembali hampir 1 juta truk pikap dan SUV di AS
Baca juga: Mercedes-Benz "recall" lebih dari 10.000 mobil impor di China

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023