Jakarta (ANTARA News) - Mobil super Ferrari yang paling ditunggu-tunggu F-150 memiliki harga sekitar 1 juta euro sebelum ditambah pajak, demikian laporan Automotive News Eropa.


Produsen mobil asal Italia itu akan memproduksi model itu dalam jumlah terbatas 499 unit, lebih banyak 100 unit dibandingkan Ferrari Enzo.


Kenaikan jumlah produksi itu untuk memenuhi permintaan pasar Ferrari di Asia, khususnya Chinam, lapor inautonews, Senin.


Ferrari menolak mengonfirmasi harga atau volume pengganti Enzo atau yang dikenal dengan proyek F-150. Nama mobil itu juga masih misteri, karena baru ada dua bocoran gambar model bermesin hibrida itu. Kedua foto muncul dalam majalah Ferrari edisi Desember.


Menurut sumber sama, model pengganti Enzo itu akan memiliki tenaga lebih dari 900 tenaga kuda dan menggabungkan mesin bensin V-12 naturally aspirated injeksi langsung dengan motor listrik. 


Bagian dari sistem hibrida berkinerja tinggi adalah HY-KERS yang membantu mengurangi konsumsi bahan bakar sekitar 40 persen.


Mobil super Ferrari terbaru itu akan memiliki sasis serat karbon yang tetap menjaga bobot mobil mendekati bobot Enzo sebesar 1.365 kg, mengingat sistem hibrida itu akan menambah berat mobil sebesar 150 kg.


Menurut Fiat-Chrysler Kepala Eksekuitf Sergio Marchionne, model Ferrari terbaru itu sudah terjual habis.


(adm)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013