Jakarta (ANTARA News) - Hujan yang mengguyur Jakarta kemarin membuat beberapa mobil mogok karena terendam banjir.

Agen pemegang merek dan diler-diler harus segera mengantisipasi masalah itu untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, salah satunya dengan memberikan program servis gratis. 

Marketing Division Head PT. Astra International Tbk-Daihatsu Head Office Hendrayadi Lastiyoso mengatakan saat ini Daihatsu belum memiliki program layanan khusus pelanggan seperti pelayanan servis mobil gratis lantaran banjir.

Namun tidakmenutup kemungkinan layanan itu ada karena Daihatsu masih akan membahasnya dulu secara internal.  

"Segala kemungkinan layanan (servis gratis) itu tetap ada tapi kami masih akan berkonsolidasi terlebih dahulu," katanya kepada ANTARA News pada Jumat (18/1). 

Hingga saat ini Daihatsu belum menerima data kerusakan mobil yang mogok atau rusak akibat banjir dari diler-diler Daihatsu karena banjir baru terjadi kemarin. 

"Saya saja baru masuk hari ini, kemarin kan ngga bisa kemana-mana. Kami belum menerima data apapun terkait mobil rusak akibat banjir," katanya. 

Hal senada dikatakan Marketing Communications Auto 2000 Cahaya Tantriani selaku diler terbesar Toyota di Indonesia. Auto 2000 belum memiliki layanan khusus pelanggan terkait banjir karena masih akan mengumpulkan data-data dan informasi terlebih dahulu dari diler-diler Auto 2000 di Jakarta. 

"Tidak belum ada mas, karena banjir baru terjadi kemarin. Kami masih mengumpulkan data-data terlebih dahulu," katanya. 

Meskipun demikian semua diler atau bengkel Auto 2000 sudah siaga untuk memperbaiki mobil-mobil pelanggan yang rusak.

Saat ini jumlah bengkel Auto2000 di Jakarta, Tangerang, Bekasi ada 27 cabang dan 35 diler. "Biasanya, pelanggan langsung datang ke bengkel Auto 2000 yang terdekat di daerahnya. Jumlah diler kami ada 37 dealer," katanya.

(adm)          

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013