Jakarta (ANTARA News) - Lamborghini Jakarta akan meluncurkan model super cepat Lamborghini Aventandor LP 700-4 Roadster pada pertengahan tahun ini di Indonesia.

"Aventandor Roadster baru hadir pertengahan tahun ini dengan harga sekitar 1.09 juta AS," kata Chief Operating Officer PT Artha Auto Lamborghini Jakarta Endy Kusumo ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (16/1).

Lamborghini Jakarta akan menghadirkan dua model Lamborghini pada tahun ini yaitu mobil super Lamborghini Aventandor LP 700-4 Roadster dan Lamborghini Gallardo LP 560-4 facelift di Jakarta.

"Kami belum menerima kuota (Aventandor Roadster) yang akan dialokasikan untuk Indonesia," katanya.

Hebatnya, Roadster Aventador memiliki akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik dengan kecepatan maksimal sekitar 349,2 km/jam.

Lamborghini menggunakan teknologi paten untuk sepasang serat karbon pada atap. Bobot serat karbonnya masing-masing lebih ringan 6,5kg dan pas di bagasi depan.

Menurut Automotive News, teknologi b-pilar mendukung pelepasan atap, melindungi penumpang ketika kenderaan terguling dan sebagai lubang udara untuk mesin tengah.

Lekukan aerodinamis kaca depan dan belakang tidak hanya mempengaruhi aliran udara ke dalam mobil, tetapi juga memungkinkan pengemudi mendengarkan deru mesin V12 6,5-liter.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013