Jakarta (ANTARA) - Toyota telah mengkonfirmasi adanya transmisi manual 6 kecepatan yang akan tersedia di Tacoma 2024 dalam cuplikan terbaru dari desain ulang pickup truk berukuran sedang ini.

Mengutip laman motorauthority pada Selasa (2/5), Toyota merilis foto tiga pedal pada Tacoma versi baru.

Namun demikian, transmisi otomatis akan ditawarkan sebagai alternatif, mungkin 8 atau 10 kecepatan.

Ketersediaan manual akan membuat Tacoma baru, seperti generasi saat ini, unik di antara rekan-rekannya.

Baca juga: Toyota pindahkan produksi "pick up" Tacoma ke Meksiko

Yang juga unik di segmen ini adalah powertrain hybrid yang tersedia, yang dikonfirmasi Toyota untuk Tacoma 2024 pada bulan April.

Adapun sistemnya diperkirakan terdiri dari 2.4-liter turbo-4 dipasangkan dengan motor listrik tunggal.

Toyota juga pada akhirnya akan menawarkan Tacoma listrik, meski waktunya tidak pasti.

Tacoma elektrik dipratinjau pada akhir 2021, ketika Toyota mengonfirmasi rencana untuk meluncurkan 30 EV di seluruh merek Toyota dan Lexus pada tahun 2030.

Menurut informasi, Toyota Tacoma 2024 akan tiba di dealer akhir tahun ini. SUV 4Runner baru akan segera menyusul berdasarkan basis-basis yang ada di Tacoma.

Baca juga: Makna kota dan angka di balik nama mobil

Dasar-dasar itu dianggap sebagai versi lebih pendek dari platform body-on-frame TNGA-F yang ditemukan di full size Tundra, serta SUV Land Cruiser, Sequoia, dan Lexus LX terkait.

Tampilan Tacoma 2024 terungkap pada bulan Januari melalui gambar paten. Akan ada evolusi yang jelas dari tema generasi saat ini, tetapi dengan fitur yang lebih menonjol, terutama untuk fender flare.

Lampu di kedua ujungnya akan baru dan lebih mirip dengan desain di Tundra.

Varian ekstra tangguh juga direncanakan. Cuplikan sebelumnya menunjukkan Tacoma TRD Pro dengan suspensi Fox, dan grade Tacoma Trailhunter baru yang dirancang untuk penggemar overlanding.

Tacoma 2024 akan menjadi produksi pertama Toyota yang menampilkan kelas Trailhunter, yang telah ditampilkan pada musim gugur lalu dalam sebuah konsep.

Baca juga: New Colt L300 akan kembali diproduksi di Indonesia
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023