Jakarta (ANTARA) - Perusahaan solusi transportasi PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) menggandeng SMK Negeri 2 Palembang, Sumatera Selatan untuk menjaring dan melatih sumber daya manusia bidang otomotif.

Melalui kerja sama tersebut, MPMRent menyediakan lapangan pekerjaan dan juga tempat untuk praktik kerja lapangan bagi siswa-siswa tingkat akhir SMK Negeri 2 Palembang.

"Inisiatif ini menjadi bentuk kepedulian MPMRent akan kebutuhan lapangan kerja maupun tempat bagi siswa-siswi tingkat akhir untuk mempraktikkan ilmunya secara langsung, dan kami berikan kesempatan tersebut di MPMRent," kata HRGA & Manpower Business Vice President MPMRent Triatmoko NJ dalam siaran pers, Kamis.

Baca juga: MPMRent beri penghargaan untuk lima mitra bisnis

Menurut Triatmoko, kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR MPMRent dalam bidang Pendidikan. MPMRent berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan keterampilan generasi muda SMK agar mampu bersaing memasuki dunia kerja.

Program yang telah dilaksanakan sejak 2019 ini akan terus dilanjutkan di beberapa kota besar lain dengan SMK unggulan berbasis otomotif, kendaraan ringan dan mesin, serta perguruan tinggi di mana kegiatan operasional MPMRent berada.

Ini juga merupakan bagian dari pemerataan kegiatan serta menjadi kesempatan bagi tiap insan dengan potensi terbaiknya untuk berkarir di MPMRent.

Di sela penandatangan kerja sama MPMRent dengan SMK Negeri 2 Palembang juga diselenggarakan talk show bertajuk "Career Talk with MPMRent: Prepare your future for the right path" yang diikuti oleh lebih dari 170 siswa SMK Negeri 2 Palembang.

Talk show membahas mengenai lika-liku bekerja, khususnya tips berkarir di dunia otomotif, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri menghadapi persaingan yang semakin ketat di dunia kerja.

Tidak itu saja, mengingat angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi di Indonesia, MPMRent juga menginisiasi seminar untuk SMK Negeri 2 Palembang dengan menghadirkan narasumber dari internal MPMRent dan Satuan Lalu Lintas Poltabes Kota Palembang, dengan tajuk "Safety Riding and Safety Driving: Anak Muda Berkarya Selamat di Jalan Raya".

Seminar ini memberikan edukasi mengenai pentingnya berkendara aman dan nyaman seperti yang selalu diterapkan di MPMRent dalam operasionalnya sehari-hari.

"MPMRent ingin berkontribusi positif dalam setiap kehidupan masyarakat, termasuk membagi ilmu dan keahlian kami dalam berkendara yang baik dan benar dan sadar keamanan lalu lintas. Dengan menyampaikan nilai-nilai berkendara aman di jalan raya sesuai standar MPMRent kami berharap adik-adik SMK Negeri 2 Palembang khususnya, mendapatkan pengetahuan yang harapannya dapat menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya," kata Triatmoko menutup.

Baca juga: Balai Lelang Mobil AUKSI buka gerai offline dan online di Surabaya

Baca juga: MPMRent gandeng Daihatsu gelar Pro-Technician

Baca juga: MPMRent segarkan website tampilkan empat pilihan armada
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023