Jakarta (ANTARA) - Mobil Denza N7 dari pabrikan BYD telah muncul dalam gambar resmi, di mana desain eksteriornya tetap sejalan dengan konsep Denza Inception yang memulai debutnya pada Agustus tahun 2022 lalu.

Carnewschina pada Senin (6/3) melaporkan bahwa Denza N7 akan memasuki pasar tahun ini. Sebelumnya, Denza membagikan bahwa versi produksinya akan mirip dengan konsep Inception.

Secara umum, Denza menepati janji, tetapi masih ada beberapa perbedaan yang nyata.

N7 memiliki bumper depan yang sporty dan unit lampu belakang yang berbeda. Sebelumnya, orang-orang mengatakan Inception terlihat terlalu mirip dengan Ford Mach-e. Namun demikian, saat ini kendaraan tersebut tidak begitu mirip.

Baca juga: Mobil Vietnam VinFast sudah mengaspal di AS

Adapun fitur lain dari eksterior Denza N7 adalah spoiler atap sporty, D-pillar miring, gagang pintu yang dapat ditarik, ujung depan tertutup, dan kaca spion samping asli. Kita juga dapat melihat bahwa ia memiliki sensor LiDAR di bumper depan.

Apalagi interior Denza N7 mendapat layar mengambang yang besar dan sensor Face ID di pilar depan. Sedangkan bagian interior N7 juga diprediksi mirip dengan mobil konsep Inception. Secara keseluruhan, Denza N7 terlihat bagus dan kelas atas. Desain eksteriornya bahkan sedikit mengingatkan Porsche Cayenne Coupe.

Sementara itu, dimensi pasti Denza N7 belum jelas. Tetapi Denza Inception memiliki panjang 4,9 meter, dengan jarak sumbu roda 2,9 mm. Denza akan menawarkan N7 dalam versi EV dan PHEV. Akselerasinya nol hingga seratus hanya akan memakan waktu 3 detik.

Baca juga: BYD akan bangun pabrik baterai EV senilai Rp18 triliun di China

Adapun pesaing utamanya, mereka terutama AITO M5 dan NIO EC7 yang akan datang.

Denza didirikan pada tahun 2012 sebagai perusahaan patungan 50-50 antara BYD dan Daimler. Pada tahun 2021, saham Daimler di Denza turun menjadi 10 persen, sehingga BYD memegang 90 persen saham. Setelah itu, BYD memutuskan untuk merevisi lini model Denza.

Kendaraan pertama dari gelombang baru adalah Denza D9 MPV. Sekarang, kendaraan kedua yang disebut N7 diresmikan di China.

Baca juga: Geely awali tahun 2023 dengan hadirkan sedan listrik

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023