Jakarta (ANTARA) - Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI) resmi meluncurkan sepeda motor Unicorn (CBF150M) untuk kawasan Timur Tengah, tepatnya untuk pasar otomotif Nigeria.

"Kami sangat bangga bahwa Honda Unicorn diluncurkan hari ini di tengah medan pengoperasian yang sulit saat ini di Nigeria," kata Direktur Pelaksana Honda Nigeria, Hirohide Ichikawa seperti yang dikabarkan Rideapart, Senin.

Honda Nigeria memperkenalkan motor ini di Ikeja, Lagos, pada 8 Februari 2023. Acara tersebut dihadiri oleh 27 dealer sepeda motor dari negara bagian Nigeria di Lagos, Abia, Ogun, Oyo, Adamawa, Bauchi, Kaduna, Adamawa, Taraba, dan Kano.

Baca juga: Jiajue luncurkan dua motor mirip Honda CBR650R

Honda Unicorn ini memiliki bingkai berdesain berlian yang kuat. Versi terbaru dari model ini sudah dilengkapi dengan mesin satu silinder 162,7 cc injeksi bahan bakar yang menghasilkan 12,7 tenaga kuda (pada 7.500 rpm) dan torsi 10,3 lb-ft (pada 5.500 rpm) dan juga transmisi lima kecepatan serta pendingin udara.

Untuk memposisikan Unicorn secara menarik selama masa-masa sulit, Honda akan menawarkan model tersebut dengan harga N1.400.000 setara dengan Rp13 jutaan.

Selain daya tahan sepeda yang ringan, Team Red meyakini bahwa motor ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang ekonomis, ketersediaan servis dan suku cadang, dan nilai jual kembali yang tinggi dari Unicorn akan membenarkan MSRP yang hemat anggaran.

Baca juga: AHM kembali gelar festival vokasi uji ketrampilan teknis sepeda motor
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023