Quanzhou, China (ANTARA) - Sebuah kereta kargo China-Eropa pada Jumat (3/2) meninggalkan stasiun Huangtang di jalur kereta api Xingguo-Quanzhou di wilayah Huian, Kota Quanzhou di Provinsi Fujian, China tenggara.

Ini adalah kereta kargo China-Eropa pertama yang berangkat dari Quanzhou tahun ini, sekaligus kereta kargo China-Eropa pertama yang beroperasi di jalur kereta api Xingguo-Quanzhou sejak resmi beroperasi.

Kereta ini sebagian besar mengangkut barang dari perusahaan-perusahaan di Quanzhou dengan bobot 601,4 ton dan bernilai sekitar 2,625 juta dolar AS (1 dolar AS = Rp14.868).
Sebuah kereta kargo China-Eropa berhenti di stasiun Huangtang di jalur kereta api Xingguo-Quanzhou di wilayah Huian, Kota Quanzhou di Provinsi Fujian, China tenggara, pada 3 Februari 2023. (Xinhua/Wei Peiquan)
 
Sebuah kereta kargo China-Eropa berangkat dari stasiun Huangtang di jalur kereta api Xingguo-Quanzhou di wilayah Huian, Kota Quanzhou di Provinsi Fujian, China tenggara, pada 3 Februari 2023. (Xinhua/Wei Peiquan)



 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023