Jakarta (ANTARA) - Produsen dan pemasok pelumas mobil Idemitsu Lube Techno Indonesia meluncurkan rangkaian produk oli mesin terbaru yang diperuntukkan untuk sepeda motor hingga mobil bermesin bensin dan diesel.

Produk yang diluncurkan meliputi IFG: Idemitsu Four-Wheeler’s Gasoline Engine Oil, IFD: Idemitsu Four-Wheeler’s Dual (Gasoline/Diesel) Engine Oil, dan IRG: Idemitsu Rider’s Gasoline Engine Oil. Produk tersebut diperkenalkan langsung oleh grup band Noah.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan oli mesin terbaik untuk mobil dan motor yang dapat memberikan pengalaman berkendara dengan performa tinggi," ujar General Manager PT Idemitsu Lube Techno Indonesia Akira Toyama di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Oli mesin X-TEN awet sampai 5.000 km

Oli mesin Idemitsu IFG dan IFD adalah oli mesin yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan dari para pengguna mobil bermesin khusus.

Oli mesin presisi tinggi itu diklaim akan memberikan perlindungan optimal sehingga membuat kinerja mesin menjadi konsisten sehingga pengguna dapat berkendara dengan lebih aman dan nyaman.

Sementara oli mesin Idemitsu IRG diformulasi khusus untuk motor balap, yang diklaim dapat mempertahankan kinerja mesin dalam kondisi suhu super tinggi, guna mendapatkan akselerasi tepat, mesin bertenaga kuda, dan putaran mesin yang stabil.

Oli yang dirancang khusus dengan teknologi Nano tersebut dikatakan dapat memberikan perlindungan mesin terbaik, perpindahan kecepatan yang halus dan kinerja kopling basah yang maksimal.

Produk baru itu juga telah memiliki teknologi anti-power-loss yang diklaim akan membantu memaksimalkan kinerja mesin dan menghasilkan tenaga lebih besar.

Baca juga: Optimalkan kinerja mesin dengan pelumas yang tepat

"Oli mesin seri IDEMITSU IRG, IFG, dan IFD adalah produk terbaru yang merupakan hasil dari penelitian menyeluruh dan kerja keras tim kami," kata Akira.

Rangkaian produk oli Idemitsu IRG dan IFG akan tersedia dalam tiga kategori, Flagship Product (seri IRG7/IFG7), High Premium Product (IRG5/IFG5), dan Premium (IRG3/IFG3).

Sedangkan rangkaian produk Idemitsu IFD hanya tersedia dalam satu kategori yaitu Flagship (seri IFD7).

Rangkaian produk terbaru Idemitsu akan segera tersedia di bengkel-bengkel terpilih di Jakarta pada akhir Juli 2022 dan awal Agustus di Surabaya. Terkait harga, Idemitsu masih belum mengumumkan kepada publik.

Bersamaan dengan peluncuran rangkaian produk terbaru, Idemitsu juga merilis aplikasi khusus bagi para pelanggan setia yakni Idemitsu Community Loyalty Apps.

Melalui aplikasi ini, para pelanggan Idemitsu bisa mengetahui bengkel terpilih yang menyediakan produk-produk Idemitsu dan akan mendapatkan poin setiap pembelian dan penggantian oli kendaraan.

Semua komunitas yang sudah memiliki poin dapat menggunakan Idemitsu Moto Lounge secara gratis satu kali/tahun.

Baca juga: Bukan sekadar pelumas, berikut lima fungsi penting oli mesin kendaraan

Baca juga: Ingin mesin lebih awet? Ketahui beda dan fungsi oli sintetis & mineral

Baca juga: Salah pilih jenis oli bisa sebabkan masalah pada mesin
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022