Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda, membuat paket cicilan ringan.

"Program bunga murah dan cicilan ringan kami kemas dalam program `Saatnya Punya Honda` yang berlaku secara nasional," ujar Presiden Diretur HPM Tomoki Uchida di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan, untuk New Honda Jazz tipe S dan New Honda Freed tipe S , konsumen bisa mendapatkan keringanan, yakni hanya Rp2,5 juta per bulan selama tiga tahun dengan uang muka 20 persen.

Tidak hanya itu, dia melanjutkan, konsumen juga dapat memilih berbagai program cicilan lainnya seperti DP ringan, bunga rendah 2,5 persen serta berbagai program kredit menarik lainnya yang paling sesuai dengan keinginan.

"Sedangkan untuk pembelian model Freed, CR-V, Odyssey, City, Civic dan Accord, ada penawaran khusus yaitu gratis kaca film V-Kool," kata Tomoki.

Tomoki memastikan, program `Saatnya Punya Honda` berbeda dengan program cicilan lainnya. Program ini didesain agar konsumen lebih mudah mendapatkan mobil Honda tanpa memberatkan pengeluaran bulanan.

Selain itu, cicilan ringan ini telah memperhitungkan harga jual mobil yang dibeli konsumen masih tetap lebih tinggi pada tahun ketiga. Dengan demikian, konsumen dapat melunasi mobil mereka dan tetap memiliki sisa uang untuk membeli mobil baru.

"Program ini sudah berlaku pada ajang Indonesia International Motor Show 2011. Sejauh ini, tanggapan dari konsumen cukup positif. Buktinya, penjualan kami cukup baik sebesar 1.838 unit," ujar dia.
(ANT-258)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011