Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales, agen pemegang merk Suzuki di Indonesia menunggu finalisasi kebijakan pemerintah sebelum mengungkapkan konsep mobil murah dan ramah lingkungan

"Kami sudah siap untuk mengembangkan low cost and green car, secara teknis kami sudah siap, tetapi kami masih menunggu keseriusan pemerintah dalam menuntaskan persoalan kebijakan," kata Endro Nugroho, Direktur Pemasaran SIS, dalam jumpa pers di Jakarta.

Dia menolak untuk menjelaskan rincian kesiapan Suzuki, namun menegaskan bahwa jika  regulasi telah final maka Suzuki akan langsung mempersiapkan mobil murahnya itu.

Ia bahkan mengatakan program itu akan rampung kurang dari tiga tahun. "Tidak sampai tiga tahun," katanya.

Menteri Perindustrian, MS Hidayat, sebelumnya  pada akhir Juli menyatakan akan mengeluarkan revisi atas Peraturan Pemerintah nomor 62 tahun 2008 tentang insentif fasilitas pajak penghasilan untuk penanaman modal di bidang tertentu dan atau di daerah tertentu.

Hidayat menegaskan perluasan PP 62 itu, yang akan tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan, akan juga mengatur berbagai kebijakan dan insentif bagi pabrikan otomotif yang mengembangkan mobil murah dan ramah lingkungan.

"Sektor otomotif termasuk prioritas pemerintah," tegas Hidayat.(Ber) 
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011