Jakarta (ANTARA News)- Bugatti, produsen mobil supermewah asal Prancis, meluncurkan mobil porselen yang diklaimnya sebagai yang pertama di dunia, di Berlin, Jerman, Jumat.

"L'Or Blanc" atau si Emas Putih, nama mobil terbaru Bugatti itu, merupakan adikarya yang dikembangkan untuk menandai kerjasama dengan Konigliche Porzellan-Manufaktur Berlin, perusahaan peralatan porselen asal Jerman.

Seperti yang diberitakan Daily Mail, mobil yang dihargai 1,4 juta poundsterling atau setara dengan lebih dari Rp20 miliar itu, merupakan mobil pertama yang menggunakan porselen baik pada interior maupun eksteriornya.

"Pada awalnya gagasan menggunakan porselen kedengaran sangat orisinil, apa lagi jika diterapkan pada salah satu mobil tercepat di dunia," kata Dr Stefan Brungs, Direktur Penjualan Bugatti.

"Tetapi memang itulah sinonim dari Bugatti, yakni penciptaan yang berdasar pada ide-ide gila sembari terus mengejar kualitas dan nilai seni," ujarnya lebih lanjut.

Brungs menilai, hasil karya fenomenal itu merupakan bukti bahwa pabrikan yang didirikan oleh Ettore Bugatti, orang Italia yang berpindah kewarganegaraan menjadi Prancis, itu masih mempunyai nilai-nilai kreatifitas yang ditinggalkan oleh pendirinya itu.

"Karya ini membuktikan kita terus menularkan dan menyerap keterampilan Ettore Bugatti, seseorang yang gemar bereksperimen dengan material-material baru," pungkas Brungs. (Ber)
Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011