Jakarta (ANTARA News)- Mazda Motor Corp meluncurkan subcompact Mazda 2 atau Demio terbaru, Kamis (29/6) di Jepang. Mobil yang diklaim bisa menghemat bahan bakar seperti pada kendaraan hibrida itu dikabarkan menerima sambutan hangat dari pasar Jepang.

Seperti yang dilaporkan Reuters, Mazda menyatakan telah menerima pesanan hingga 6.500 unit mobil yang diklaim hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 30 kilometer itu, bahkan sebelum mobil tersebut dipasarkan secara resmi kemarin.

Mazda sendiri menargetkan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar produk-produknya pada 2015 hingga 30 persen ketimbang pencapaian pada 2008.

Pabrikan otomotif asal Jepang itu rencananya akan memperkenalkan mesin dan teknologi generasi terbaru 'SKYATCIV' pada semua jajaran produksinya pada 2016.

Sementara dengan tingkat konsumsi bahan bakar seperti itu, Mazda 2 kini setara dengan Honda Jazz tetapi dengan harga yang berbeda. Jika Mazda 2 terbaru dilego dengan dengan harga 1.15 juta Yen (14.240 dollar AS), maka Honda Fit dibanderol lebih tinggi pada harga 1,59 juta Yen.

CEO Mazda sebelumnya telah berjanji akan menjual Mazda dua terbaru dengan harga yang lebih murah dari para pesaing di kelasnya baik dari tipe hibrida maupun mobil listrik. (Ber)
Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011