Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi penyedia solusi logistik terintegrasi untuk berbagai skala usaha dengan pelayanan dari hulu ke hilir (end-to-end), Shipper, mengumumkan Letjen TNI (purn) Ediwan Prabowo S.Ip, MBA dan Irfan Wahid sebagai komisaris.

Budi Handoko selaku Co-Founder dan Chief Operation Officer (COO) Shipper dalam siaran pers pada Selasa mengatakan pengangkatan komisaris baru tersebut akan semakin melengkapi kompetensi yang dibutuhkan Shipper dalam menjalankan misinya dengan para stakeholder, serta meningkatkan efisiensi ekosistem logistik di Indonesia, khususnya di bidang UMKM.

"Sebagai tokoh-tokoh di balik pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia, Pak Ediwan dan Pak Irfan memiliki visi yang sama dengan Shipper, yaitu membantu pemilik bisnis beradaptasi dan bertransisi ke ranah digital dengan lancar," kata Budi.

Baca juga: PT SID tunjuk Shipper Indonesia kelola 85 gudangnya

Baca juga: Shipper Indonesia kukuhkan #ShipperUntukIndonesia


Letnan Jenderal TNI R. Ediwan Prabowo, S.IP. merupakan seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan terbaik penerima Adhi Makayasa Akademi Militer TNI tahun 1984 dari kecabangan Artileri Ajan. Sebelumnya pernah menjabat sebagai komisaris utama PT. Dahana (Persero) pada periode 2015 sampai dengan 2018. Ediwan Prabowo telah melihat Shipper banyak membantu segmen digital logistik melalui berbagai gagasan dan solusinya.

"Saya yakin, Shipper dapat memperkokoh dan mengefisienkan layanan logistik di Indonesia dan dunia. Layanan Shipper telah sangat membantu para UMKM untuk terus tumbuh secara eksponensial. Saya sangat antusias untuk bergabung di Shipper dan akan memberikan arahan, kekuatan, dan semangat baru kepada Shipper dan seluruh penggunanya dalam memberikan layanan logistik di Indonesia dan dunia secara menyeluruh dan efisien,: kata Ediwan Prabowo.

Adapun Irfan Asy'ari Sudirman Wahid atau akrab disapa Ipang Wahid sebelumnya menjabat sebagai Penasihat Khusus Menko Kemaritiman dan Investasi, Bidang Percepatan Pembangunan Destinasi Kepariwisataan pada 2019. Kemudian diangkat menjadi Komisaris Independen PT. Angkasa Pura I periode 2020 – sekarang.

"Saya berharap, Shipper akan menjadi perusahaan berkelanjutan yang semakin bernilai, serta dapat membangun ekosistem logistik Indonesia lebih baik dengan memanfaatkan momentum digitalisasi, khususnya di tingkatan UMKM," kata Irfan seraya menambahkan bahwa kehadirannya diharapkan dapat memperkuat dukungan pada industri UMKM dan e-commerce dalam bidang logistik digital yang berkembang pesat selama dua tahun terakhir.

"Semoga pengangkatan komisaris ini dapat membantu Shipper mencapai visi dan misinya dalam mendukung transformasi digital di masa depan sektor logistik Indonesia dan dunia," kata Budi.

Baca juga: BPJPH dan Shipper Indonesia percepat sertifikasi Halal pelaku UMKM

Baca juga: Shipper jalin kerjasama dengan MIND perkuat layanan logistik

Baca juga: Shipper operasikan 222 gudang berbasis teknologi digital
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022