Jakarta (ANTARA) - Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan bahwa All New BR-V telah dipesan sebanyak 3.200 unit sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada September 2021.

"Sampai sekarang sudah 3.200 unit All New BR-V telah dipesan," ujar President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Honda Indonesia mulai produksi All New BR-V untuk pasar lokal & global

Takehiro mengatakan pihaknya telah mulai melakukan pengiriman BR-V generasi kedua itu kepada para konsumen yang telah melakukan pemesanan.

Adapun pada hari ini, dilakukan penyerahan simbolis All New BR-V kepada 55 konsumen pemesan pertama di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) di kawasan Senayan, Jakarta.

"Kami berusaha menyerahkan All New BR-V kepada para konsumen secepat yang kami bisa," ujar Takehiro.

Sementara itu, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, pengiriman All New BR-V telah mulai dilakukan ke sejumlah daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan wilayah lain di luar pulau Jawa.

Pihaknya menargetkan pengiriman sekitar 3.000 unit All New BR-V secara wholesales (pengiriman dari pabrik ke dealer) pada bulan ini.

Baca juga: All New Honda BR-V catatkan ribuan SPK sejak pertama diperkenalkan

"Rencananya bulan ini sekitar 3.000 unit akan kami rencanakan dikirim," kata Billy.

Lebih lanjut Billy mengatakan target produksi All New BR-V untuk pasar domestik selama setahun sebanyak 40.000 ribu unit. Adapun produksi untuk pasar ekspor sebanyak 10.000 unit.

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu.

Produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada 13 Desember 2021 di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, di mana Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini.

Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor All New Honda BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di seluruh dunia.

All New BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New BR-V, di antaranya fitur keselamatan Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Mobil ini ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSING dengan transmisi CVT.

All New BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

All New BR-V dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 278.900.000 yang merupakan harga OTR Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama.


Baca juga: Honda rilis harga resmi All New Honda BR-V

Baca juga: Honda berhenti produksi mobil di Filipina

Baca juga: Strategi Honda di tengah tren LSUV
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022