Jakarta (ANTARA News) - Jet Hot Auto Muffler produsen knalpot (muffler) lokal asal Purbalingga Jawa Tengah yang telah berkiprah selama 30 tahun dalam urusan membuat produk knalpot untuk sepeda motor, mobil, hingga kendaraan tempur ini ternyata juga sudah merambah ke pasar internasional.

"Produk kami juga sudah diekspor ke luar negeri untuk beberapa pabrik kendaraan," kata Husni,  pemilik Jet Hot Auto Muffler saat ditemui ANTARA News  akhir pekan lalu.

Jakarta (ANTARA News) - Jet Hot Auto Muffler menurut Husni menggunakan bahan stainless steel dan salah satu penggunanya menurut dia adalah merek mewah asal Jerman. Dia juga menyebut panser buatan PT. Pindad menggunakan produk buatannya.

Menurut dia produk knalpot lokal buatannya  bisa diaplikasikan ke semua jenis kendaraan dan yang menarik adalah konsumen bisa menentukan sendiri output keluaran suara knalpot yang diinginkan.

"Kalau knalpot buatan Jerman harganya bisa 1 jutaan dan buatan kami hanya Rp350 ribu saja dengan bahan dan kualitas yang sama," ujarnya.

Ia mencontohkan pengerjaan knalpot untuk mobil suzuki swift tipe ST yang diubah menjadi GT3 di Jakarta dalam keadaan barang ready stock hanya cukup sehari dan bisa ditunggu dengan harga 800 ribu rupiah sudah termasuk biaya pemasangan.

Dalam sebulan diakui Husni pabriknya di Purbalingga bisa menghasilkan sekitar 700 unit knalpot dengan omset mencapai 100 juta perbulannya.

Jika penasaran, anda bisa kunjungi bengkel Jet Hot Auto Muffle di Jalan Arteri Tentara Pelajar Permata Hijau (belakang hotel Mulia senayan) Jakarta Selatan dan Purbalingga  di Jalan Raya Peniron 74 Desa Galuh Purbalingga.
(yud/A038)  

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011