Jakarta (ANTARA) - Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Honda Prospect Motor untuk pertama kalinya di dunia (world premiere) resmi membuka selubung hitam kendaraan konsep yang dinamai Honda SUV RS Concept.

Kendaraan konsep terbaru dari Honda itu dirancang sebagai SUV kompak yang memadukan karakter lebih sporty, performa berkendara menyenangkan serta kecanggihan teknologi. Dalam sambutannya, President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan bahwa segmen SUV yang sedang gemuk membuat Honda semakin semangat menghadirkan kendaraan konsep SUV berlabel RS.

"Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concep," kata dia di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Wuling kenalkan platform GSEV di GIIAS 2021

Baca juga: Menperin: Industri otomotif sangat kencang pertumbuhannya

 
Honda SUV RS Concept Tawarkan Karakter Lebih Sporty Untuk Sebuah SUV (ANTARA/HO)


Kendaraan SUV konsep dari Honda ini memiliki tampilan yang cukup menawan berkat hadirnya bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Honda SUV RS Concept merupakan salah satu display utama yang tampil di booth Honda pada ajang GIIAS tahun ini. Mengusung tema “Amplifying Joy,” booth Honda menampilkan berbagai produk, teknologi dan aktivitas terbarunya. Tema Amplifying Joy menggambarkan komitmen Honda untuk terus menghadirkan kesenangan bagi konsumen di Indonesia melalui berbagai produk dan teknologi terdepan.

Di atas booth seluas 2.394 m2, Honda juga menampilkan sebanyak 24 mobil, meliputi SUV RS Concept, Brio RS CVT, Brio RS Urbanite Edition, Brio Satya, Mobilio RS, Mobilio E MT, City Hatchback RS, BR-V Prestige with SENSING, BR-V Prestige, Honda BR-V E CVT, HR-V 1.8L Prestige, HR-V 1.5L Special Edition hingga HR-V 1.5L E CVT.

Ada juga CR-V 1.5L Prestige Turbo, CR-V 1.5L Turbo, CR-V 2.0L, All New City, New Civic Hatchback RS, All New Civic RS, All New Accord, New Odyssey 2.4L, Brio Touring Car, Brio Millenials Project, Honda City Hatchback Racing Concept 2022 hingga City Hatchback x NeverTooLavish.

Baca juga: Honda rilis harga resmi All New Honda BR-V

Baca juga: AHM siapkan "world premiere" motor sport di GIIAS

Baca juga: All New Ertiga Suzuki Sport FF resmi mengaspal di GIIAS 2021

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021