Jakarta (ANTARA) - Kendaraan komersial dari Diahatsu Grand Max Pick Up menjadi kendaraan terlaris saat ini, sehingga dinilai seimbang dengan semakin tumbuhnya perekonomian nasional setelah di timpa wabah virus corona.

Head of Customer Satisfaction and Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor, Elvina Afny mengungkapkan bahwa kinerja pemerintah yang gemilang dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia, sehingga kendaraan komersial seperti Grand Max meraih berkah dari hasil itu.

"Segmen kendaraan komersial di Indonesia begitu signifikan naiknya dari Q1 hingga saat ini. Kenaikan itu juga terjadi di hampir semua daerah," ungkap Elvina Afny pada saat konferensi virtual, ditulis Jumat.

Baca juga: Daihatsu luncurkan Terios baru yang dilengkapi fitur "Eco Idle"

Dalam hal ini, total ritel nasional menunjukkan bahwa segmen komersial memang memiliki pertumbuhan yang sejalan dengan pertumbuhan dari komoditas seperti batu bara dan minyak sawit yang mencapai 150 persen dibandingkan pada 2019 lalu.

Daihatsu membagikan catatannya bahwa Grand Max PU ini berhasil terjual sebanyak 28.205 unit yang berarti kendaraan itu menyumbang sekitar 27,2 persen dari total penjualan Daihatsu.

Selanjutnya, penjualan kendaraan terbanyak diikuti oleh Daihatsu Sigra, berhasil mencatatkan penjualan yang didistribusikan dari diler ke konsumen sebanyak 25.843 unit.

Meski menjadi kendaraan terlaris saat ini, Daihatsu masih enggan memberikan perubahan tampilan yang ada pada Grand Max seperti yang dilakukan oleh pesaingnya seperti Suzuki New Carry Pick Up yang telah melakukan serangkaian penyegaran.

"Kalau kendaraan komersial itu beda dengan kendaraan penumpang ya yang harus rajin merapikan penampilan dan juga fitur untuk dongkrak penjualan kembali," kata Elvina

"Konsumen komersial lebih senang dengan kendaraan yang bisa diandalkan, daya angkut yang besar serta minumnya sedikit (irit). Hal-hal yang seperti yang kita lakukan," tambah dia.

Baca juga: PPnBM tingkatkan penjualan Daihatsu hingga lebih dari 100 ribu unit

Baca juga: Daihatsu Terios semakin digemari berkat fitur kekinian

Baca juga: Daihatsu ajak komunitas rasakan Terios baru
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021