Jakarta (ANTARA) - Museum Otomotif Petersen (Petersen Automotive Museum) akan mempersembahkan pameran baru untuk merayakan ulang tahun ke-60 waralaba film James Bond bertajuk Bond in Motion.

Mengutip keterangannya pada Kamis, pameran ini akan menghadirkan beragam kendaraan ikonis 007 yang tampil di layar lebar selama bertahun-tahun.

Dibuka pada 25 September 2021, di galeri Mullin Grand Salon, Bond in Motion akan menjadi pameran kendaraan Bond resmi terbesar hingga saat ini di Amerika Serikat, dan akan menampilkan lebih dari 30 mobil, sepeda motor, perahu, kapal selam, helikopter, dan bahkan model pesawat dari berbagai film Bond klasik dan kontemporer.

Baca juga: Land Rover luncurkan 300 unit mobil edisi spesial James Bond

Mobil yang disorot termasuk Kapal Selam Lotus Esprit S1 1977 dari "The Spy Who Loved Me" (1977), 1985 Aston Martin V8 dari "The Living Daylights" (1987), 1999 BMW Z8 dari "The World Is Not Enough" (1999), dan 2019 Aston Martin DB10 dari Spectre (2015).

"James Bond adalah ikon budaya pop internasional dan kendaraan yang dikendarainya merupakan bagian integral dari karakternya," kata Direktur Eksekutif Museum Otomotif Petersen Terry L. Karges.

"Petersen sangat bersemangat untuk memamerkan begitu banyak kendaraan seri yang paling terkenal. Kami yakin akan ada sesuatu untuk memuaskan setiap generasi penggemar Bond," ujarnya menambahkan.

Bond in Motion dibuat sebagai kolaborasi antara EON Productions dan The Ian Fleming Foundation, dengan dukungan dari Metro Goldwyn Mayer (MGM), untuk mengeksplorasi bagaimana kendaraan yang ditampilkan dalam film Bond berkontribusi pada popularitas dan warisan setiap film.

Transportasi delapan mobil dari Inggris disumbangkan oleh DHL, yang mengawasi logistik untuk lima film Bond terakhir dan merupakan mitra resmi "No Time To Die" (2021).

Untuk membeli tiket ke resepsi pembukaan pameran, silakan kunjungi laman resmi Museum Petersen.

Baca juga: Kisah di balik layar 007 diungkap di siniar James Bond baru

Baca juga: Film James Bond "No Time to Die" akan diputar di Festival Film Zurich

Baca juga: Pierce Brosnan sebut Tom Hardy dan Idris Elba cocok jadi James Bond

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021