Jakarta (ANTARA) - Porsche dikabarkan sedang mempersiapkan jajaran terbaru dari Porsche 911 2022 yang akan hadir dalam tiga varian, yakni Coupe dan Convertible dengan penggerakan roda belakang serta akan hadir juga varian Targa yang hadir dengan dengan semua penggerak roda.

Porsche 911 series 2022, akan dibekali dengan mesin 3.0-liter twin-turbocharged flat-six yang menghasilkan 473-hp (480 PS / 353 kW) dan 420 lb-ft (570Nm), atau 30-hp dan 15 lb-ft (20 Nm).

Porsche mengklaim, jika menggunakan transmisi dual-clutch (PDK) delapan kecepatan milik Porsche, kendaraan ini akan mampu melibas 0-100km/h itu hanya dalam hitungan 3,3 detik lebih cepat 0,3 detik dari pendahulunya.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, Porsche juga dikabarkan telah memberikan pilihan gearbox manual tujuh kecepatan dengan apa yang digambarkan Porsche sebagai "lemparan yang sangat pendek".

Di luar mesin yang lebih bertenaga, Porsche dapat menurunkan beberapa kilogram bobot dari kendaraan ini dengan "paket Desain Ringan" opsional yang menghadirkan kursi bucket serat karbon, jendela samping dan belakang yang ringan, dan baterai yang ringan dengan menghilangkan sisi kursi belakang.

Dengan begitu, banyak yang berasumsi bahwa kendaraan ini dapat menghilangkan beban seberat 25kg atau 55 pon, sementara Anda mendapatkan kemudi gandar belakang sebagai standar. Porsche mengatakan telah menyetel Porsche Active Suspension Management khusus untuk GTS, yang duduk 10mm atau 1cm lebih rendah dari Carrera standar.

Seperti mobil GTS generasi sebelumnya, model ini mendaptakan beberapa hiasan dan aksen eksterior dan interior yang lebih gelap termasuk interior microfiber Race-Tex hitam, dan elemen spoiler dan lampu depan LED mengelilingi di luar.

Harga untuk Porsche 911 GTS 2022 mulai dari 138.050 dolar AS untuk coupe penggerak belakang, 150.850 dolar AS untuk model konvertibel masing-masing dan 158.150 dolar AS untuk Targa 4.


Baca juga: Varta akan pasok sel baterai berkinerja tinggi ke Porsche

Baca juga: Porsche akan buat baterai sendiri bersama dengan Customcells di Jerman

Baca juga: Porsche kenalkan sistem audio terbaru dari generasi keenam

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021