Jakarta (ANTARA) - Jeep merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-80 tahun dengan memproduksi beberapa kendaraan off-road terbaik yang sangat terbatas untuk pasar Australia, yakni Cherokee, Wrangler, dan Grand Cherokee.

Varian dari The 80th Anniversary yang terdiri dari Cherokee, Wrangler, dan Grand Cherokee akan dibatasi masing-masing sebanyak 80, 160, dan 160 unit dan akan tiba di dealer lokal pada bulan ini.

Diktuip dari CarsCoops, Selasa, semua varian The 80th Anniversary ini memiliki aksen Granite Crystal, dan penggunaan roda standar. Selain itu, terdapat lencana pada bagian luar kendaraan yang menandakan kendaraan ini salah satu varian dari The 80th Anniversary.

Pada bagian dalam, mobil-mobil ini hadir dengan jok kulit hitam dengan jahitan aksen Light Tungsten dan label Anniversary ke-80 di jok depan.

Model Jeep Cherokee dan Grand Cherokee juga dilengkapi dengan alas lantai Berber yang telah ditingkatkan yang mencakup label Hari Jadi ke-80 sementara Wrangler menampilkan plakat Hari Jadi ke-80 di pintu ayun. Ketiga model tersebut menyertakan plakat Hari Jadi ke-80 di dasbornya.

Semua model dari kendaraan The 80th Anniversary ini dilengkapi dengan layar sentuh Uconnect 8,4 inci dan perusahaan yang menyertakan ucapan "Sejak 1941" khusus saat memulai.

Direktur pelaksana Jeep Australia, Kevin Flynn mengatakan bahwa sejak 1941, SUV Jeep telah terkenal dengan kemampuan dan kebebasan off-road mereka yang tak tertandingi.

"Saat ini, rangkaian Jeep terus menjadi yang terbaik di kelas kepemimpinan 4 × 4, serta fitur keselamatan dan kenyamanan terkemuka, keahlian premium, dan dinamika jalan raya yang luar biasa," kata Kevin Flynn.

"Kami sangat senang menandai delapan dekade merek Jeep dengan model edisi terbatas ini dan memberi pelanggan Jeep kesempatan untuk memiliki sepotong sejarah," tambah dia.


Baca juga: Sengketa hukum dengan Jeep, Mahindra tidak jual Thar di Australia

Baca juga: Berisiko terbakar, Jeep tarik Cherokee 2021 di Amerika Utara

Baca juga: Produksi Jeep Cherokee terhenti karena pasokan semikonduktor tersendat

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021