Jakarta (ANTARA News) - PT GM Autoworld Indonesia (GMAI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Chevrolet di tanah air meluncurkan layanan purnajual 24 jam bagi pelanggan di rumah.

Aftersales Director GMAI, Suwadji Wirjono, di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, Jakarta, Kamis, mengatakan, layanan terbaru "Chevrolet Care @Home" ini bertujuan untuk lebih memudahkan para pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik dari produsen otomotif asal Amerika Serikat ini.

"Program ini merupakan layanan terpadu bagi pelanggan kami yang mengalami masalah teknis darurat di jalan sekaligus kunjungan perbaikan di rumah atau di kantor pelanggan," ujar Suwadji.

Dengan layanan ini, lanjutnya, tentu pelanggan tidak perlu bersusah payah mendatangi bengkel resmi GM. Ia menjanjikan tidak ada perbedaan biaya jasa pelayanan dengan di bengkel, hanya saja pelanggan akan dikenai ongkos jalan Rp75.000.

Sementara itu untuk layanan purnajual "Chevrolet Mobile Care", ia mengatakan telah tersedia 16 unit Chevrolet Colorado yang berfungsi sebagai bengkel berjalan.

"Ini layanan darurat bagi pelanggan yang mengalami masalah di jalan, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran," ujar dia.

Investasi yang ditanamkan untuk satu mobil layanan purnajual tersebut mencapai RP300 juta. "Itu sudah lengkap mobil, perlengkapan, box baja standar GM," katanya.

Dari 16 unit mobil layanan purnajual tersebut, ia mengatakan satu unit milik GMAI, sedangkan 15 unit lainnya milik dealer resmi GM. Kedua layanan tersebut diperuntukan untuk semua jenis kendaraan keluaran GM, tidak hanya Chevrolet.

Saat ini jumlah dealer resmi yang dilengkapi layanan purnajual 3S GM mencapai 40 unit dan empat workshop resmi. Beberapa lokasi dealer lain yang akan dibuka hingga akhir tahun 2010 diantaranya di Semarang, Cibubur, Serpong, Samarinda, Warung Buncit, Yogyakarta, dan Batam.

Untuk menikmati layanan darurat dan Chevy Care @Home, pelanggan dapat menghubungi CAC (Customer Assistance Center) di nomor bebas pulsa 0800-10 CHEVY (24389) atau di nomor telepon 021 88955105 atau bengkel resmi Chevrolet terdekat.
(V002/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010