Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan Daihatsu Rocky untuk pasar Indonesia, Roacky di Indonesia juga menjadi kendaraaan pertama yang mengusung teknologi canggih dari Daihatsu, yakni DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Menurut catatan resmi yang dikeluarkan oleh PT ADM, Daihatsu Rocky hadir dengan tampilan luar yang kompak dan juga lebih berkarakter. Pada sisi luar, Rocky hadir dengan fitur yang sama seperti dengan kendaraan-kendaraan lain pada umumnya, yakni LED headlamp, Auto retractable mirror dan key free.

Baca juga: Daihatsu "recall" 97.290 Xenia-Terios bermasalah fuel pump

Sedangkan bagian dalam, mobil SUV Kompak hasil kolaborasi antara Toyota dan juga Daihatsu ini menghadirkan dashboard bergaya seperti cockpit, yang memberikan kesan modern dan juga meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih.
Peluncuran Daihatssu Rocky (ANTARA/Ho)


Di Indonesia, Daihatsu Rocky masih mengusung satu varian mesin, yakni 1.0 L yang sudah diasupi dengan teknologi turbocharge yang menurut Daihatsu dapat memberikan performa dan akselerasi seperti halnya kendaraan dengan kubikasi mesin-mesin yang besar.

"Untuk mesin 1,2 L, konsumen Indonesia harus bersabar untuk menunggu sampai nanti kita umumkan kembali," ungkap Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra dalam pelucnuran Rocky secara virtual, Jumat.

Daihatsu juga mengklaim bahwa, mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Baca juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan di Indonesia

Baca juga: Cara Daihatsu imbangi permintaan dan penjualan mobil yang naik

Baca juga: Avanza Xenia di-"recall" namun belum ada keluhan dari pengguna

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021