Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia pada hari ini membuka diler ke-22 yakni "Mazda Asia Afrika" di Bandung, Jawa Barat, yang akan dikelola oleh PT Karta Mas Kencana.

Diler di Jalan Asia Afrika, Bandung itu sebelumnya pernah digunakan sebagai diler Mazda pada 1980 hingga 1996, kemudian dalam perjalanannya menjadi diler untuk berbagai merek mobil.

"PT Eurokars Motor Indonesia bekerja keras untuk terus membuktikan komitmennya dalam mengembangkan merk Mazda di Indonesia. Mazda Asia Afrika merupakan diler ke-22 yang kami resmikan sejak merk Mazda dipegang oleh Eurokars Group," kata Managing Director, PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio dalam siaran pers, Kamis.

"Kami mulai mengadopsi Corporate Identity Mazda terkini untuk setiap dealer yang kami resmikan, dan menerapkan standar layanan sesuai arahan Mazda Corporation di Jepang. Dengan upaya ini, kami yakin citra merk premium yang dimiliki oleh Mazda akan semakin kuat,” ujar Ricky Thio.

Berdiri di atas tanah seluas 1.674 meter persegi, Mazda Asia Afrika merupakan bangunan dua lantai dengan luas keseluruhan bangunan sebesar 1.995 meter persegi dan dibangun dengan konsep modern minimalis untuk memperkuat kesan premium.

Diler itu memiliki fasilitas 3S (Sales, Service dan Spare part) dengan ruang pamer utama berkapasitas 5 mobil serta 1 ruang penyerahan kendaraan (delivery area). Area bengkel memiliki 4 service bay yang dilengkapi peralatan berstandar Mazda Corporation Jepang.

Baca juga: Mazda: 7.000 kendaraan akan terdampak krisis chip semikonduktor

Baca juga: NHTSA minta Ford "recall" 3 juta mobil karena masalah kantung udara


Selama Ramadhan, Mazda mengadakan program “Mazda Lebaran Campaign 2021” yang berlangsung pada 26 April hingga 25 Mei 2021 dengan menawarkan Free oli 1 liter, free Oil Filter, gratis cabin disinfectant treatment, serta diskon jasa, cabin A/C filter dan cashback battery Rp200 ribu

Diler Mazda Adi Sucipto Pontianak

Pada pekan lalu, Eurokars Motor Indonesia juga meresmikan diler Mazda Pontianak, Kalimantan Barat, untuk meningkatkan layanan penjualan dan purnajual di luar Pulau Jawa.

Diler Mazda Pontianak yang atau "Mazda Adi Sucipto" yang dioperasikan PT Autogriya Handal Mandiri terletak di Jl Adi Sucipto KM 5,5 Kubu Raya, Kalimantan Barat. Diler itu merupakan gerai PT EMI untuk Mazda yang ke-21.

Diler Mazda Adi Sucipto memiliki bangunan dua lantai dengan luas bangunan 520 meter persegi dan luas lahan 1.050 meter persegi. Diler itu memilliki fasilitas 3S (Sales, service dan Spare part) dengan ruang pamer utama di lantai dasar yang dapat memajang dua mobil serta satu ruang delivery area.

Fasilitas penjualan di Pontianak yang beroperasi sejak 8 April itu dilengkapi kids corner dan ruang tunggu, serta bengkel bermuatan 2 service bay dengan peralatan berstandar Mazda Jepang.

Selama masa pembukaan dan bagi pelanggan yang membeli selama Ramadhan, akan diberikan program penjualan khusus berupa gratis BBM selama 3 bulan.

Baca juga: New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L siap ramaikan pasar crossover Indonesia

Baca juga: Selama 2020 Mazda CX-5 terjual 2.611 unit

Baca juga: Mazda CX-9 AWD hadir dengan dua pilihan penggerak

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021