Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Company (HMC) telah merilis sebuah video dengan tema "For Tomorrow We Won't Wait" yang menampilkan ikon pop BTS, untuk menyambut Hari Bumi 2021 atau Earth Day 2021 pada 22 April ini.

Video ini merupakan video kedua mengenai Hari Bumi dari Hyundai Motor yang menghadirkan BTS, di mana video pertama telah dirilis pada tahun lalu, menghasilkan lebih dari 100 juta views di YouTube.

Hyundai Motor telah berkolaborasi dengan BTS pada kampanye hidrogen globalnya sejak tahun lalu untuk menyebarkan kesadaran tentang pentingnya praktik berkelanjutan dan masa depan hidrogen sebagai sumber energi bersih melalui slogan "Because of You".

"Hyundai Motor dan BTS terus bekerja sama untuk menyebarkan nilai-nilai keberlanjutan ke seluruh dunia,” kata Thomas Schemera, Executive Vice President dan Chief Marketing Officer Hyundai Motor, dalam pernyataan resmi dikutip Kamis.

Schemera menambahkan, NEXO, sebuah SUV khusus yang berbahan bakar hidrogen, merupakan tanggapan Hyundai Motor terhadap berbagai isu yang berkaitan dengan lingkungan.

"Kami ingin memberikan kemudahan akses akan moda transportasi yang berkelanjutan seperti NEXO untuk semua orang, dan secara bersamaan berkolaborasi dengan BTS untuk memberikan dorongan positif kepada para pelanggan di seluruh dunia," katanya.

Baca juga: Hyundai siap rilis 21 model kendaraan listrik di China pada 2030

Baca juga: Hyundai bermitra dengan Uber pasok kendaraan listrik di Eropa
 


Video tersebut menunjukkan anggota BTS mengambil bagian dalam berbagai kegiatan ramah lingkungan yang dapat dengan mudah dipraktikan ke dalam rutinitas sehari-hari, sebagai upaya mendorong orang lain dalam melakukan hal yang sama.

Anggota-anggota dari BTS dan juga generasi MZ--istilah yang merujuk pada konsumen Milenial dan Generasi Z--berpartisipasi dalam aktivitas seperti membersihkan sampah dari laut dan jalanan dengan penuh kesadaran, berkebun dan bertani di perkotaan, memilih untuk menggunakan fesyen berkelanjutan, dan mematikan lampu saat meninggalkan ruangan untuk menghemat listrik.

Baca juga: Genesis "recall" G80 dan GV80 karena resiko kebocoran bahan bakar

Baca juga: Hyundai perkenalkan minivan terbaru bernama Staria

Baca juga: Hyundai perluas penundaan operasi pabrik karena kekurangan chip

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021