Jakarta (ANTARA News) - PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) menargetkan laba bersih 2010 sebesar Rp250 miliar, jauh lebih besar dibandingkan laba bersih 2009 yang sebesar Rp117,59 miliar.

Presiden Direktur IMAS, Gunadi SindHuwinata di Jakarta, Kamis mengatakan, dengan ekspansi yang dilakukannya, Indomobil optimistis target itu dapat tercapai.

Ia menambahkan, pendapatan IMAS juga akan meningkat menjadi Rp10,5 triliun pada tahun ini. Pada 2009 pihaknya mencatatkan pendapatan Rp6,94 triliun.

Sementara perusahaan perakitan dan distribusi kendaraan bermotor itu akan menambah enam hingga delapan "showroom" pada tahun ini dengan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) mencapai Rp96 miliar.

"Itu biayanya mencapai 80 persen dari total capex tahun ini yang mencapai Rp120 miliar," katanya.

Dengan demikian, jumlah "showroom" perseroan bakal menjadi sebanyak 47 showroom. "Tapi selain itu, masih ada outlet-outlet kecil yang akan kita bangun yang posisinya di bawah showroom," jelasnya.

Sedangkan sisa dana capex akan digunakan untuk perluasan parakitan mobil merek Hino di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.

"Nissan juga telah memperluas kapasitas produksinya menjadi 40 ribu unit tiap tahun untuk mengantisipasi peningkatan pasar," katanya.

(T.KR-ZMF/A023/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010