Jakarta (ANTARA) - Toyota baru saja memperkenalkan kendaraan konsep Aygo X Prologue, yang nantinya akan menggantikan city car Toyota Aygo ​​​​​​.

Toyota mengambil langkah itu untuk mengambil ceruk kosong segmen tersebut di Eropa, setelah Peugeot dan Citroen tidak memberikan penyegaran terhadap kendaraan segmen A (mobil kecil perkotaan) mereka seperti model 108 dan C1.

Sejak awal diluncurkannya, Toyota Aygo menyasar konsumen muda dengan embel-embel sebuah mobil mungil yang bisa menemani gaya hidup mereka di perkotaan.

"Kegembiraan dan keceriaan selalu menjadi inti dari Aygo. Sekarang, kami telah menambahkan sejumput 'bumbu pedas' tambahan ke dalam DNA-nya," ungkap Direktur Desain ED², Lance Scott yang dikutip dari laman resmi, Senin.

Baca juga: Toyota "recall" sejumlah kendaraan akibat fuel pump dan brake booster

Baca juga: Toyota X-Prologue meluncur 17 Maret


Memiliki karakter yang lincah dan juga dinamis pada saat dikendarai, menjadi salah satu alasan banyaknya kaum muda di daratan Eropa untuk mau memiliki kendaraan ini.

Dalam hal ini, konsumen baru juga banyak menuntut lebih dari gaya, ciri khas dan juga rasa berkendara yang menyenangkan. Oleh karena itu, Toyota mempercayakan ED² untuk merancang kendaraan ini.

Sebagaimana diketahui bersama, ED² adalah studio desain Toyota yang ada di Eropa. Mereka berkomitmen untuk menjadi pemimpin di segmen A di Eropa dengan desain-desain dan juga konsep yang menyenangkan bagi konsumen.
 
Toyota Aygo X Prologue (ANTARA/Toyota Eropa)


"Dengan Aygo X Prologue, saya yakin kami telah menunjukkan bahwa mobil kecil tetap bisa menjadi besar dan memiliki kepribadian yang berani", kata Asisten Kepala Perancang ED², Ken Billes.

Toytoa X Prologue ditopang dengan velg berukuran besar yang diberi balutan ban bermerek 'Aygo X' dari Goodyear.

Aygo X Prologue hadir dengan tubuh yang lebih berotot serta lengkungan melebar yang merepresentasikan kendaraan yang gesit.

Bagian depan juga sudah tidak menggunakan model X, sebagai gantinya Toyota memberikan desain yang sederhana dan bersih, kap mesin dua lapis serta lampu penerangan yang memiliki bentuk C yang dihubungkan dengan strip LED.

Selain itu, mobil mungil itu dibekali dengan bumper yang menggabungkan gril bawah yang jauh lebih besar, dua ventilasi udara samping, dan lampu kabut LED.
 


Baca juga: Toyota-PSA akhiri kerjasama produksi mobil kecil mulai 2021

Baca juga: Toyota Aygo X-Cite 2015 mengaspal di Eropa

Baca juga: Foto Toyota Aygo beredar


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021