Jakarta (ANTARA) - Hyundai akhirnya resmi memberikan pembaruan terhadap Tucson 2022, dengan menghadirkan varian N Line yang tampil agresif dan juga plug-in hybrid yang menawarkan sisi efisien dengan kinerja yang mengejutkan untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Tucson 2022 varian N Line hadir dengan tampilan yang lebih agresif dengan hiasan bumper khusus, gril baru, bezel lampu depan berwarna hitam, spion samping berwarna hitam, knalpot dual-tip, dan spoiler belakang sehingga memberikan visual terhadap N Line Tucson yang lebih sporty.

Baca juga: Hyundai All-new Tucson 2022 rakitan AS dirilis

Hyundai memberikan topangan kepada Tucson N Line 2022 dengan penyematan roda 19 inci yang dapat membantu menyempurnakan tampilan dan lencana N Line memastikan orang tahu apa yang mereka lihat. Hyndai Tucon N Line hadir dalam pilihan warna Ash Black, White Pearl, Titan Grey, dan Red Crimson.

Dikutip dari laman resmi Hyundai Amerika, Kamis, pada bagian interiornya Hyundai memberikan sentuhan terhadap headliner hitam dan aksen berkelir merah yang berada di bagian pintu dan jok.

Selain itu, jok dari kendaraan ini juga sudah dilapisi dengan kulit dan terdapat lencana N Line, lencana juga hadir para bagian tuas gigi dan roda kemudi yang juga dilapisi dengan kulit sehingga memberikan kesan yang mewah.

Baca juga: Hyundai Tucson baru dengan perombakan desain hadir bulan ini
 

Hyundai Tucson plug-in hybrid 2022 (ANTARA/Hyundai)

Sedangkan untuk varian plug-in hybrid, Hyundai melengkapinya dengan mesin 1.6 liter turbocharged dan motor listrik yang memiliki total output 261 hp, sedangkan baterai 13,8 kWh memberikan jangkauan listrik hingga 32 mil dan fitur pengisian cepat Level II yang memungkinkan pengisian penuh dalam waktu kurang dari dua jam.

Hyundai juga menjanjikan akan memberikan pengalaman berkendara yang menarik, karena pihaknya telah merancang plug-in hybrid agar lebih menyenangkan untuk dikendarai daripada para pesaingnya.

Hyundai akan menghadirkan teknologi e-handling untuk mengontrol torsi agar dapat ditangani dengan lebih baik. Sistem ini bahkan dapat menggunakan motor listrik untuk menerapkan gaya perlambatan pada tikungan dan meningkatkan respons saat berbelok.

Hyundai telah mengumumkan bahwa Tucson N Line akan dibanderol mulai dari 30.600 dolar AS (setara dengan Rp438 juta). Sedangkan untuk plug-in hybrid, Hyundai belum mau mengungkapkan.


Baca juga: Kai EXO akan bergabung dalam konser daring peluncuran Hyundai Tucson

Baca juga: New Hyundai Tucson hadir dengan sederet pembaruan fitur, apa saja?

Baca juga: Hyundai Tucson dapat penghargaan dari majalah otomotif Jerman

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021