Jakarta (ANTARA) - Hyundai bakal menghadirkan sport utility vehicle (SUV) kompak all-new Tucson dengan desain yang sudah dirombak, pada bulan ini tepatnya tanggal 15 mendatang.

Tucson generasi keempat itu akan membawa evolusi baru dari arsitektur lampu depan khas Hyundai, "Parametric Hidden Lights" dan tata letak kokpit ganda yang menawarkan ruang pribadi yang dioptimalkan secara intuitif untuk pengalaman pengguna berteknologi tinggi.

Hyundai akan menggelar pengenalan perdana secara digital untuk all-new Tucson pada 15 September. Live stream, video teaser, dan gambar akan tersedia di hyundai.com dan di saluran media sosial Hyundai.

Misi 'Sensuous Sportiness' adalah untuk meningkatkan kualitas emosional dari desain otomotif. "Kami ingin pelanggan kami merasa tergerak. Dengan Tucson yang sepenuhnya baru, kami memperkenalkan evolusi terakhirnya dan pernyataan pasti tentang momentum maju Hyundai yang tak terhentikan," kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai, dikutip Selasa.
Hyundai All-new Tucson. (ANTARA/Hyundai)


Identitas desain 'Sensuous Sportiness' Hyundai pertama kali diperkenalkan pada Elantra baru.

Gaya eksterior canggih Tucson yang serba baru mengekspresikan apa yang oleh perancang Hyundai disebut 'Parametrik Dinamika' yang memanfaatkan garis, wajah, sudut, dan bentuk untuk menciptakan detail permukaan seperti permata kinetik melalui data digital untuk menawarkan estetika desain yang berani dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Parametric Hidden Lights memberikan kesan pertama yang kuat. Daytime Running Lights (DRL) yang khas ini terintegrasi mulus ke dalam kisi-kisi seperti permata, dan hanya terlihat ketika dinyalakan oleh pengemudi, jelas Hyundai.

Secara keseluruhan, bodi Tucson baru lebih besar dan lebih lebar dari model generasi sebelumnya, menawarkan kap panjang dan overhang pendek pada jarak sumbu roda yang melar yang memberikan karakter mirip coupé.

Dari samping, panel bodi bersudut menawarkan interpretasi lain dari desain parametrik ini. Permukaan yang dipahat menciptakan kontras yang mencolok antara siluet ramping dan irisan maskulin, yang menunjukkan gerakan ke depan bahkan saat mobil diam.
Hyundai All-new Tucson. (ANTARA/Hyundai)


Bentuk atletis yang kencang menyatu dengan mulus ke dalam lengkungan roda bersudut, di mana velg memberikan posisi yang kuat dan dinamis.

Evolusi tata letak interior Tucson menghasilkan tampilan instrumen yang lebih rendah. Bentuk-bentuk yang berlapis dan sensual memperkuat perasaan keterbukaan.

Punggung dashboard yang lebar berpadu mulus dengan pintu. Bentuk center fascia yang terintegrasi secara vertikal dan sensual terinspirasi oleh air terjun. Garis hiasan perak kembar yang mengalir dari fasia tengah ke pintu belakang menyelaraskan bahan permukaan premium berlapis rapi dalam warna netral yang saling melengkapi.


Baca juga: Hyundai-BTS rilis "IONIQ: I'm On It", tayang perdana 2 September

Baca juga: Hyundai rilis gambar pertama Hyundai Soapbox

Baca juga: SsangYong akan dibeli perusahaan AS?

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020