Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor senantiasa terus memberikan kontribusi nyata kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan memperkenalkan dan meningkatkan kerja sama antara sekolah dengan Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) dengan menggelar "Gebyar Pintar Bersama Daihatsu" di Wilayah Jawa Timur dan Bali, yang sudah dilaksanakan pada Jumat, 5 Maret 2021.

"Program Pintar Bersama Daihatsu bukan hanya sekadar kerja sama antara ADM dan SMK, namun merupakan upaya link and match atau menikahkan kebutuhan SMK dan dunia industri, sehingga motto vokasi kuat menguatkan Indonesia pun dapat segera terwujud." ungkap General Affair Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Yoga Dina Suryawan dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Daihatsu Altis miliki pembaruan tampilan dan fitur keamanan

Dalam kegiatan ini, Daihatsu juga memberikan donasi berupa mesin dan transmisi sebagai dukungan bagi kegiatan pembelajaran di SMK serta memberikan akreditasi kepada sekolah binaan Daihatsu.

Dengan diberikannya donasi ini, Daihatsu berharap murid-murid SMK dapat praktik langsung dalam pengoperasian mesin, sehingga lebih siap untuk terjun ke dunia kerja.

"Puluhan siswa kami akan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh pekerjaan melalui adanya program PBD. Bahkan ada sekitar 16 siswa SMK Islam 1 Blitar yang telah mendapat kesempatan bekerja di ADM sebelum dinyatakan lulus sekolah," kata Kepala SMK Islam 1 Blitar, Solihin.

SMK Islam 1 Blitar merupakan salah satu SMK yang mendapatkan akreditasi A. Sehingga selain mendapat penghargaan, juga memperoleh kesempatan untuk membuka jasa service bagi masyarakat sekitar.

Untuk informasi tambahan, kegiatan Pintar Bersama Daihatsu ini merupakan salah satu dari empat pilar CSR ADM yang sudah berjalan sejak tahun 2008.

Baca juga: Dalam dua bulan, Daihatsu berhasil jual 17.942 unit kendaraan

Baca juga: Empat mobil Daihatsu ini dapat insentif PPnBM belasan juta rupiah

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021