Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Jepang, Honda akan segera menguak tampilan Honda HR-V yang menggunakan sistem powertrain hybrid dua motor, menjadi sejarah pertama kali pada 18 Februari mendatang

Generasi baru SUV kecil ini akan mengadopsi papan nama HR-V e: HEV, sebagai bagian dari strategi Honda untuk menggairahkan semua model utamanya di Eropa pada tahun 2022.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, Honda HR-V e: HEV baru akan bergabung dengan CR-V dan Jazz, yang sudah tersedia dengan teknologi hybrid terbaru perusahaan di Benua Lama.

HR-V generasi baru ini diharapkan mengadopsi desain eksterior yang lebih dinamis, mengikuti jejak Civic baru. Mobil uji dengan tempelan stiker yang disamarkan ini terlihat berusaha menyembunyikan dimensi model yang lebih besar dan penampilan yang lebih mirip coupe crossover.

Detail tentang powertrain hybrid dari HR-V baru belum dirilis. Dalam kasus CR-V yang lebih besar, setup hybrid dua motor perusahaan menghasilkan 184 HP gabungan dengan memasangkan dua motor listrik ke mesin bensin i-VTEC 2.0 liter dan transmisi gigi tetap tunggal yang inovatif, bukan CVT.

Menurut Honda, transmisi gigi tunggal CR-V dan Jazz e: HEV menawarkan tingkat kehalusan yang lebih tinggi dibandingkan CVT, bersama dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa HR-V baru dapat menggunakan mesin bensin 1,5 liter dalam sistem hybridnya, seperti halnya Jazz.

Awal bulan ini, Honda berhenti menjual HR-V generasi kedua di pasar utama Eropa seperti Inggris, karena model tersebut tidak memenuhi peraturan emisi baru Eropa untuk tahun 2021. Produksi berakhir pada akhir Desember, dengan contoh baru masih tersedia di saham diler.


Baca juga: Brio dan HR-V jualan terbanyak Honda selama Maret 2020

Baca juga: Brio dan HR-V dorong kenaikan penjualan Honda hingga 84 persen

Baca juga: Honda HR-V masih menjadi kontributor terbesar untuk penjualan Honda

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021