Jakarta (ANTARA News) -Ani Bambang Yudhoyono dan Pengurus Besar Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) masa bakti 2009-2012 membahas program Rumah Pintar di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

PB IIDI menyampaikan keinginannya untuk menjajaki program Rumah Pintar Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), kata Ketua Umum PB IIDI Ani Agus Purwadianto, usai bertemu Ibu Negara, Kamis.

Ia mengatakan, IIDI telah memiliki gedung untuk program itu di beberapa daerah antara lain Kota Bogor, kabupaten Bogor, Tangerang, Majalengka, Surabaya, dan Makassar.

Selain menyambut baik niat itu, Ibu Negara juga meminta PB IIDI meninjau rumah pintar di Bhayangkari, Cikeas, Bogor.

Rumah Pintar adalah salah satu bagian dari program Indonesia Pintar SIKIB yang digagas Ani Yudhoyono, .selain Motor Pintar, Mobil Pintar dan Kapal Pintar.

Program tersebut memfasilitasi anak-anak yang tidak terjangkau buku bacaan dengan buku bacaan dan teknologi terbaru, termasuk komputer sehingga anak-anak itu memiliki pengetahuan mengenai dunia luar dan tidak tertinggal teman-teman sebayanya di kota besar.

Rumah Pintar juga memiliki program untuk kaum ibu, agar mereka dapat melakukan sesuatu untuk menghasilkan uang tambahan.

Saat pertemuan tadi, Ani Yudhoyono didampingi Ratna Djoko Suyanto, Dani Hendarman Supandji, dan Rossi Anton Apriyanto, sementara Ketua Umum PB IIDI didampingi antara lain Ketua I PB IIDI Bitha R. Long. (*)

G003*P008/H-KWR/AR09

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010