Jakarta (ANTARA) - Jeep sekali lagi memberikan bocoran, hint, untuk penyegaran mobil Grand Wagoneer terbarunya, dengan mengungkapkan tampilan retro. Tak hanya itu, pembuat mobil telah mengumumkan tanggal debut resmi SUV ini, yaitu pada 3 September 2020.

Beberapa waktu belakangan, Jeep mengunggah foto-foto di media sosialnya, memberikan penggemar gambaran tentang seperti apa penyegaran baru dan sekilas detail tentang mobil.
Teaser Jeep Grand Wagoneer 2022. (FCA/Jeep)


Foto grille menunjukkan bahwa Jeep mempertahankan beberapa ikon desain dari model Grand Wagoneer yang lebih lama, termasuk desain krom dan persegi. Coba tengok konsep Wagoneer Roadtrip yang diperlihatkan tahun 2018, yang didasarkan pada Wagoneer 1965, dan ada kemiripan yang jelas antara bentuk grille lama dan baru.

Foto kenop interior menyisakan sedikit imajinasi, tetapi memamerkan perhatian Jeep terhadap detail dalam pembenahan SUV klasik ini. Ini akan ditawarkan dalam dua versi, Wagoneer dan Grand Wagoneer, dengan yang terakhir kemungkinan merupakan saudara jarak sumbu roda yang diperpanjang dari yang pertama.
 
Teaser Jeep Grand Wagoneer 2022. (FCA/Jeep)


SUV ini akan mengincar Chevy Tahoe dan Suburban. Platform body-on-frame Ram 1500 dan datang dengan dua pilihan mesin, V-6 dan V-8. Varian hybrid dan plug-in hybrid juga menjadi ekspektasi.

Jumat lalu, Jeep mengungkapkan lencana Grand Wagoneer, serta tombol start dan stop interior. Jadi dengan satu hari Jumat lagi sebelum pengungkapan 3 September, mungkin teaser lain akan dirilis sebelum akhirnya penggemar melihat kendaraan lengkapnya.


Baca juga: Jeep Wrangler Rubicon Recon hadir di Australia hanya 100 unit

Baca juga: Fiat berencana "recall" 1 juta kendaraan bermesin Tigershark

Baca juga: Jeep Compass dan Renegade PHEV 4Xe akan hadir di Eropa pada September
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020