Jakarta (ANTARA) - Setelah diperkenalkan pada Juli yang lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan harga dari motor supersport Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai, yakni dengan harga Rp77.700 juta on the road DKI Jakarta.

Honda CBR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai yang hadir dengan warna spesial untuk menyambut kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, diproduksi sangat terbatas, yakni hanya 75 unit untuk tahap pertama.

GM Sales AHM, Ignatius Didi Kwok mengatakan pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai dari Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini diharapkan dapat memberikan kebanggaan lebih melalui perpaduan desain grafis yang menarik dengan fitur, teknologi, serta performa tinggi yang akan didapat oleh konsumen kita.

"Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda X Samurai kami produksi terbatas. Untuk tahap awal, kami sesuaikan jumlahnya dengan HUT kemerdekaan RI yang ke-75. Kami berharap pilihan warna dari varian tertinggi dari Honda CBR250RR ini dapat memenuhi ekspektasi konsumen motor sport di Tanah Air akan motor berperforma terbaik dengan fitur terlengkap di kelasnya," kata Didi Kwok dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (20/08).

Baca juga: AHM segarkan Honda CBR150R

Baca juga: CBR1000RR-R Fireblade, bintang Honda di panggung EICMA


Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai ini hadir dengan desain menarik yang mewakili sejarah serta budaya Indonesia dan Jepang. Pada sisi kiri bodi motor terdapat ilustrasi burung Garuda dengan detail corak batik bergambar komponen motor yang memadukan karakter motor dengan ikon budaya Indonesia.

Sementara itu, pada sisi kanan bodi motor terdapat ilustrasi samurai Sengoku Commander dengan detil sakura yang merupakan ikon negara Jepang dengan karakter yang paling kuat.

Siluet lampu depan dari warna edisi spesial ini juga sekaligus menjadi gambaran mata dari ilustrasi Garuda dan juga Samurai sebagai bentuk kolaborasi yang erat.

Honda memberikan bekal terhadap CBR250RR SP Quick Shifter dengan mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang kompak, mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm.

Mesin 250cc 2-silinder dari motor ini mampu memberikan kelincahan pada Honda CBR250RR yang memperkuat performa dari Total Control. Sebagai motor lightweight supersport, bobot ringan dari Honda CBR250RR SP Quick Shifter memberikan kemudahan bagi pengendaranya untuk menikmati pengalaman bermanuver yang lebih baik.

Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172kpj.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya, seperti Assist/Slipper Clutch. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.

Fitur-fitur baru ini hadir melengkapi fitur canggih yang telah diaplikasikan sebelumnya seperti Throttle by Wire dengan riding mode dan juga ABS untuk keamanan berkendara.

Saat ini, Honda CBR250RR SP Quick Shifter dapat dipesan di seluruh diler Honda Wing yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Honda CB300R hadir di India

Baca juga: Ini dia varian baru New Honda CBR250RR

Baca juga: Honda CBR500R dan CB500F punya warna baru

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020