Jakarta (ANTARA) - Merek rantai sepeda motor Italia, Regina Chain tidak hanya dipakai untuk motor balap sekelas MotoGP, melainkan bisa digunakan pada tunggangan dengan mesin kecil di bawah 250cc.

"Nah kita ada ukuran 415 sama 428 juga nih, biasanya buat motor di bawah 250cc," ungkap Staff Public Relations GMA Product Series, Joanito Kurniawan Saputra saat dihubungi Antara, Senin.

Meski tidak mempengaruhi performa mesin, Regina Chain diklaim mempengaruhi akselerasi motor, terutama saat akselerasi cornering.

"Kalau mesin sih kayaknya rantai enggak ngaruh ke mesin sih, dia lebih ngaruh ke akselerasi terlebih pada saat tikungan," kata Joaninto.

Ia juga menyatakan bahwa rantai jenis itu lebih tahan lama tanpa harus melakukan penyetelan ulang setelah dipakai.

Baca juga: Buat huruf dengan 1,2 ton rantai, Federal Parts raih rekor MURI

Baca juga: Pertama kali, koperasi logam Ceper masuk rantai pasok global Toyota

 
Produk rantai Regina yang diperuntukkan untuk cc di bawah 250 (ANTARA/Istimewa)


Giman, owner PT Maju Gemilang Persada (MGP) yang mendistribusikan produk Regina di Indonesia menjelaskan bahwa produk yang dibawa dari Italia itu punya desain Z-Ring berbentuk kerucut ada bagian dalam rantai.

"Z-Ring mampu menciptakan efek pegas yang menjamin segel tidak akan berkurang seiring waktu. Bagian Z-Ring khusus memberikan fleksibilitas rantai yang ditingkatkan," jelas Giman.

Selain itu, Regina Chain memiliki warna emas yang menjadi ciri khasnya. Tidak hanya berfungsi sebagai pemanis saja, namun warna itu bisa menjaga rantai dari goresan dan karat.

Saat ini, Regina Chain menjadi komponen bawaan dari beberapa brand motor terkenal seperti BMW, TM Racing, Aprilia, KTM, Ducati, Husqvarna, dan masih banyak lagi.

Rantai itu tersedia di beberapa toko dan bengkel seperti Maju Motor, ARC Speedshop, Yamaha Mekar Motor, dan tersedia online di Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com dengan harga mulai Rp380 ribu sampai Rp1.7 juta.

Baca juga: Tips pilih busi untuk sepeda motor ber-cc kecil

Baca juga: Tips touring sepeda motor lintas negara

Baca juga: Ini tips mudik aman dengan sepeda motor
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020