Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Lubricants membagikan 50 wastafel portable di berbagai tempat umum untuk mencegah penyebaran wabah virus corona baru (COVID-19).

"Kami menghadirkan lebih dari 50 wastafel portable di berbagai tempat umum yang tersebar di seluruh Indonesia antara lain di lounge atau tempat rehat untuk para drivers ojek online, puskesmas, bengkel Olimart dan Enduro Express Pertamina Lubricants, terminal atau stasiun, SPBU Pertamina, perkantoran, dan tempat ibadah," kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono dalam keterangan resmi, Rabu.

Menyediakan wastafel, kata dia, adalah salah satu langkah efektif untuk memutus rantai penyebaran virus corona, sekaligus menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mencuci tangan secara teratur dan benar.

Baca juga: Pertamina Foundation ciptakan Wastafel Keliling untuk cegah COVID-19

Baca juga: Kemenperin: Industri otomotif alami penurunan permintaan akibat corona


Pertamina Lubricants juga menyediakan wastafel tambahan di tiga pabrik pelumas, Depot Supply Point (gudang penyimpanan pelumas) dan di wilayah ring 1 perusahaan seperti Polsek.

"Wastafel disediakan dengan tujuan agar seluruh pekerja bisa mencuci tangan di mana pun dan kapan pun agar terjaga dari bakteri, virus dan kuman saat jam operasional sehingga produk pelumas Pertamina juga terjamin higienitasnya," kata dia.

Pertamina Lubricants juga menyalurkan 14 alat disinfektan untuk Kelurahan Koja dan Tugu Selatan Jakarta Utara dan lima alat disinfektan di Cilacap.

Baca juga: Pabrik rekanan Kia yang memproduksi Picanto berhenti beroperasi

Baca juga: SCRC gandeng IOF bantu cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: MMKSI kirim Outlander PHEV bantu operasional PMI cegah COVID-19

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020