Jakarta (ANTARA) - Perusahaan karoseri bus Indonesia, PT Adiputro Wirasejati (Adiputro) membawa bus terbarunya untuk segmen bus berukuran sedang (medium bus) Jetbus 3+ MD di pameran mobil komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo 2020, Jakarta, Kamis.

Menurut Supervisor Sales PT Adiputro Wirasejati Adi Bagus, tidak terlalu banyak perubahan dari sisi interior. Hanya saja, memang kali ini Adiputro mengusung tema mewah dalam bus Jetbus 3+ MD.

"Untuk interior, kami ada sematkan karpet Turki yang secara kualitas sedikit berbeda dengan yang standar. Untuk eksterior, ada perubahan pada bagian depan, samping, belakang masih sama,” kata Adi.

Sementara dari sisi eksterior, Adi mengatakan terdapat perubahan yang tampak jelas di sisi depan, dan menambahkan kaca depan menjadi dua selayaknya bus tingkat atau high deck.

Baca juga: Karoseri Adi Putro Pamerkan Bus Bandara

Baca juga: Mercedes Benz serahkan sertifikat Body Builder

 
Tampilan medium bus Adiputro Jetbus 3+ MD yang dipamerkan di pameran mobil komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Terdapat pula perubahan di spion dan grille depan. Sementara di bagian samping disematkan voyager yang membuat bus terlihat lebih modern.

Jetbus 3+MD memakai sasis Mercedes-Benz OF 917 Long, dengan kapasitas 39 tempat duduk penumpang.

Karoseri asal Malang, Jawa Timur itu menghargai medium busnya mulai dari Rp437,5 juta untuk bodi saja, tidak termasuk kursi dan AC.

Namun, jika ingin membeli lengkap dengan isinya, Jetbus 3+ MD dibanderol sekira Rp800 juta.

Baca juga: Tata Motors percaya kualitas karoseri lokal

Baca juga: Mercedes-Benz komersial rayakan kiprah 50 tahun hadir di Indonesia

Baca juga: DFSK Gelora E, van listrik niaga harga di bawah Rp500 juta
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020