Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp mulai menarik lebih dari 640.000 unit kendaraan mereka untuk memperbaiki komponen yang rusak. Hal itu disampaikan oleh Kementerian Transportasi Korea Selatan.

"Ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan kembali oleh Hyundai dan Kia, unit andalan raksasa otomotif Korea Selatan," sebagaimana pernyataan Hyundai Motor Group yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Senin.

Menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi. Hyundai dan Kia telah menarik kurang lebih sebanyak 642.272 unit dalam enam model,

"Masalah itu termasuk putaran mesin yang tidak stabil per menit di van Grand Starex light komersial 4-pintu, truk Porter 2 dan Solati van 16-kursi dan sistem penghindaran tabrakan yang salah di kendaraan utilitas sport Kia Sorento," katanya.

Hyundai dan Kia mulai memperbaiki dan mengganti layanan untuk komponen yang rusak pada hari Jumat. Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan servis yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.

Baca juga: Hyundai akan membeli baterai kendaraan listrik dari SK Innovation

Baca juga: Hyundai dan Kia gunakan VR untuk desain kendaraan

Baca juga: Hyundai Grandeur dipesan 50 ribu unit sebulan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019